Breaking News:

Rencana Gelaran Sail Tidore Tahun 2022 Mulai Dimatangkan

Rencana digelarnya Sail Tidore pada September 2022 mendatang di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, terus dimatangkan.

Editor: Rizki A
TribunTernate.com
Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Ismail Dukomalamo. Selasa (4/1/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Rencana digelarnya Sail Tidore pada September 2022 mendatang di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, terus dimatangkan.

Pada Selasa (4/1/2022) pagi tadi, Pemerintah Kota Tidore melaksanakan rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, membahas kesiapan kegiatan Sail Tidore 2022

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, menjelaskan rapat koordinasi antara Gubernur dan Walikota Tidore Kepulauan, membahas kesiapan-kesiapan kegiatan Sail Tidore di tahun 2022 ini.

"Jadi kami berharap ada koordinasi kerja sama sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," jelas Sekda, Selasa.

Ismali menyebut, pembahasan dalam rapat bersama antara kedua pemerintah ini salah satunya adalah tentang surat keputusan atau SK revisi karena sudah diminta oleh Kemenkuham.

Sehingga ,dengan adanya perubahan tersebut, kegiatan Sail Tidore rencananya akan dilaksanakan pada September 2022.

"Mudah mudahan kegiatan Sail Tidore ini bisa dilaksanakan pada bulan September 2022," katanya.

Sementara, terkait dengan infrastruktur pendukung Sail Tidore 2022 bisa selesai 100 persen, sedangkan pendukung infrastruktur lainnya masih dikooordinasikan dengan pemerintah provinsi, kementerian, serta lembaga terkait.

"Kami pikir, menyangkut infrastruktur ini tidak menjadi masalah, yang terpenting kami terus melakukan koordinasi dengan kementerian dan pemprov," tambahnya. 

Sekda mengaku, pada 2021 kemarin, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran dari APBD sebesar Rp70 miliar untuk pembiayaan infrastruktur Sail Tidore.

Bila ada kekurangan di kemudian hari, setidaknya ada yang bisa membantu, terutama pihak pemerintah provinsi.

Sebab, kegiatan sebesar ini tidak bisa ditangani sendiri, dan membutuhkan dukungan semua pihak. 

"Dalam pertemuan yang sudah kami laksanakan kemarin itu, pembahasannya mulai dari SK penyelenggaraan Sail Tidore, panitia Sail daerah, pembentukan sekretariat, dan selanjutnya membahas kekurangan kekurangan infrastruktur yang lainnya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan Sail Tidore pada September 2022," tandasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved