Breaking News:

Bupati Morotai Benny Laos Resmikan Gedung Morotai Chiristian Center (MCC)

Gedung Morotai Chiristian Center (MCC) di Pulau Morotai, Maluku Utara, diresmikan oleh Bupati Benny Laos pada Jumat (7/1/2022).

Penulis: Mufrid Tawary | Editor: Rizki A
Istimewa
Bupati Morotai Benny Laos bersama pimpinan Gereja Denominasi wilayah Maluku Utara di Gedung MCC Morotai usai peresmian, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Gedung Morotai Chiristian Center (MCC) di Pulau Morotai, Maluku Utara, diresmikan oleh Bupati Benny Laos pada Jumat (7/1/2022). 

Acara peresmian diawali dengan Ibadah Pentabisan yang dipimpin Pendeta Yulis M Lebe Laha di Gedung MCC yang berada di kawasan Pasar CBD, Kecamatan Morotai Selatan.

Setelah itu, seluruh pimpinan Gereja Denominasi wilayah Maluku Utara dan pimpinan jemaat Denominasi Pulau Morotai menuju Gedung Oikoumene MCC untuk  melaksanakan pengguntingan pita dan tanda tanganpPlakat sebagai tanda Gedung MCC sudah bisa dimanfaatkan.

Acara persemian gedung sekaligus dirangkaikan dengan upacara pelantikan pengurus MCC.

Kebersamaan Bupati Benny Laos bersama istrinya, Sherly Tjoanda saat peresmian Gedung Morotai Christian Center (MCC), Jumat (7/1/2022).
Kebersamaan Bupati Benny Laos bersama istrinya, Sherly Tjoanda saat peresmian Gedung Morotai Christian Center (MCC), Jumat (7/1/2022). (TribunTernate.com)
Bupati Morotai Benny Laos bersama pimpinan Gereja Denominasi wilayah Maluku Utara di Gedung MCC Morotai usai peresmian, Jumat (7/1/2022).
Bupati Morotai Benny Laos bersama pimpinan Gereja Denominasi wilayah Maluku Utara di Gedung MCC Morotai usai peresmian, Jumat (7/1/2022). (Istimewa)

Dalam sambutannya, Bupati Benny Laos mengatakan, Gedung Oikoumene MCC merupakan persembahan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk masyarakat Morotai yang dikelola langsung oleh seluruh denominasi Gereja.

"Manfaatkan gedung ini dengan baik, karena adanya  gedung ini bisa digunakan rapat kerja gereja-gereja di Maluku Utara, Sidang Sinode, Pesparawi tingkat provinsi dan bahkan dapat digunakan untuk acara resepsi pernikahan," katanya, seraya mengucapkan selamat kepada para Pengurus Gedung MCC yang baru saja dilantik.

"Semoga gedung ini jadi wadah untuk menghimpun semua umat nasrani dalam satu wadah yang dinamakan Morotai Chiristian Center," kata Benny Laos saat mengakhiri sambutan.

(TribunTernate.com/Mufrid Tawary)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved