Breaking News:

Jembatan Penyebrangan Roboh, PT Pelindo IV Cabang Ternate Siap Tanggung Jawab

Kepala PT Pelindo IV Cabang Ternate, Anwar Pae mengatakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab atas robohnya Jembatan Penyebrangan Speedboat.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Ronna Qurrata Ayun
TribunTernate/Faisal Amin
Kantor Cabang Pelindo IV Ternate, Maluku Utara. 

TRIBUNTETNATE.COM - PT Pelindo IV (Persero) Cabang Ternate akan bertanggung jawab atas kejadian robohnya Jembatan Penyebrangan Speedboat rute Bastiong-Rum Kota Tidore Kepulauan

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PT Pelindo IV (Persero) Cabang Ternate, Anwar Pae saat dihubungi via seluler pada Senin (10/01/2021).

"Kita akan merespon keluhan dari warga yang mengalami kerugian dan kami akan berikan kompensasi, kami akan bertanggung jawab," ucap Anwar. 

Selain itu, Anwar juga mengimbau kepada para pengguna jasa speedboat dan motoris rute Bastiong-Rum yang menggunakan jembatan penyebrangan Bastiong untuk sementara dialihkan dulu ke dermaga beton.

"Saya imbau kepada pengguna Jasa speedboat, sementara jangan dulu dipakai jembatan kayu-kayunya, takutnya terjadi kecelakaan lagi, jadi dialihkan dulu ke jembatan betonnya," tambahnya.

Baca juga: Jembatan di Pelabuhan Penyeberangan Speedboat Bastiong-Rum Roboh, Tidak Ada Korban Jiwa

Baca juga: Jembatan di Karawang Viral di Media Sosial: Dilalui Ribuan Motor, Bisa Hasilkan Rp20 Juta per Hari

Baca juga: Dua Korban Luka akibat Gempa Bumi Magnitudo 5.5 di Maluku Utara Masih Jalani Perawatan

Terkait fasilitas di pelabuhan Bastiong, PT Pelindo IV (Persero) Cabang Ternate juga akan melakukan pembenahan dan rehabilitasi fasilitas yang sementra ini masih dalam tahap pengusulan.

"Kemarin kami sudah usulkan pembangunannya untuk direhabilitasi, dari tahun kemarin kami usulkan," ungkapnya.

Sebelumnya, kejadian robohnya Jembatan Penyebrangan Rute Bastiong-Rum Kota Tidore Kepulaauan terjadi pada Minggu (09/01/2022).

Dalam kejadian tersebut, penumpang yang menjadi korban mengamuk di Kantor PT Pelindo IV Cabang Ternate dan meminta ganti rugi atas kejadian tersebut.

(TribunTernate.com/Faisal Amin)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved