Breaking News:

Ustaz Mizan Qudsiyah Minta Maaf atas Kasus Ceramah Diduga Hina Makam Keramat Ulama di Lombok

Permintaan maaf secara terbuka tersebut disampaikan Ustaz Mizan Qudsiyah setelah video ceramahnya dinilai melecehkan makam keramat ulama di Lombok.

Editor: Rizki A
Istimewa
Ustaz Mizan Qudsiyah (tengah) secara terbuka menyampaikan permintaan maaf didampingi kuasa hukumnya Gilang Hadi Pratama dan Apriadi Abdi Negara, Sabtu (8/1/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM – Seorang ustaz bernama Ustaz Mizan Qudsiyah tengah menjadi sorotan lantaran ceramahnya yang dinilai melecehkan makam-makam keramat ulama di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kasus dugaan pelecehan makam keramat ulama ini mencuat ketika cuplikan video ceramah sang ustaz yang berdurasi 19 detik beredar di dunia maya.

Cuplikan video ini memuat ceramah dengan tema Hukum Wisata Religi ke Kuburan.

Dalam video ceramah tersebut, termuat kalimat yang dinilai mendiskreditkan makam leluhur di Kota Mataram dan Lombok Barat.

Sebelumnya, Polda NTB juga telah menelusuri bahwa video ceramah Ustaz Mizan Qudsiyah diunggah pada 13 November 2020 melalui akun YouTube.

Video berdurasi 1 jam 2 menit 59 detik itu terkait ceramah di depan jamaah As-sunnah, Bagek Nyaka, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur.

Video cuplikan ini juga memicu aksi massa yang merusak markas As-sunnah pada Minggu, 2 Januari 2022 dini hari yang mengakibatkan gedung rusak dan belasan kendaraan terbakar.

Baca juga: Sangkal Ayahnya Terjerat OTT KPK, Anak Rahmat Effendi: Memang Ini Pembunuhan Karakter

Baca juga: Harga Minyak Goreng Meroket, Seberapa Kaya Konglomerat Kelapa Sawit di Indonesia?

Minta Maaf

Ustaz Mizan Qudsiyah secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh umat Islam di Pulau Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Permintaan maaf secara terbuka tersebut disampaikan Ustaz Mizan Qudsiyah setelah video ceramahnya dinilai melecehkan makam keramat ulama di Lombok.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved