Breaking News:

Sebut Tak Ada Masalah Besar soal Donasi Rumah Gala Sky, Kemensos Pandu Marissya Icha Urus Perizinan

Direktur Pengelolaan Dana Bantuan Sosial Kemensos membenarkan perkataan Marissya Icha yang menyebut urusan donasi rumah untuk Gala Sky sudah selesai.

Instagram @vanessaangelofficial
Vanessa Angel, Bibi Andriansyah, dan anak mereka, Gala Sky Andriansyah. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) menyatakan bahwa persoalan terkait donasi rumah untuk Gala Sky sejauh ini tidak ada masalah yang berarti.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pengelolaan Dana Bantuan Sosial Kemensos, Salahuddin Yahya pada Kamis (13/1/2022).

Salahuddin membenarkan perkataan Marissya Icha yang menyebut bahwa urusan donasi rumah untuk Gala Sky sudah selesai.

Namun demikian, lanjut Salahuddin, 'selesai' di sini artinya adalah dari pihak Kemensos dan juga Marissya Icha sudah melakukan pembicaraan terkait pengumpulan dana atau proses klarifikasi.

"Kalau misalnya mbak Marissya mengatakan sudah selesai, memang iya sudah selesai proses klarifikasinya, tinggal di Kementerian Sosial melaporkan ke atasan," tutur Salahuddin dikutip dari kanal YouTube OFFICIAL NITNOT, Kamis (13/1/2022).

Untuk proses lebih lanjut, Salahuddin mengatakan akan melaporkan hal ini kepada atasannya, yakni Ditjen di Kemensos dan Menteri Sosial.

Selanjutnya, Salahuddin akan menentukan langkah apa yang harus diambil Kemensos untuk menyelesaikan permasalahan donasi yang belum berizin ini.

Baca juga: Tak Terima Ada Program Donasi Gala Sky, Doddy Sudrajat Minta Uang Donasi Dikembalikan ke Negara

Baca juga: Marissya Icha Tak Beli Rumah yang Kini Ditempati Gala Meski Donasi Terkumpul Rp2,6 M, Ini Alasannya

Perlu diketahui, menurut aturan yang berlaku, proses Pengumpulan Uang dan Barang harus dilakukan dengan izin Kemensos atau dilakukan oleh yayasan yang sudah berizin.

Salahuddin menjelaskan, bagi yayasan yang sudah berizin, apabila pengumpumpulan dana sudah mencapai angka Rp500 juta, maka harus diaudit oleh akuntan publik.

"Karena kalau dilihat dari ketentuannya itu ada perakuan untuk yayasan yang sudah berizin."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved