Breaking News:

Kapolri Minta Jajarannya untuk Tindak Tegas Anggota Polisi yang Bermasalah

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk menindak anggota kepolisian yang melanggar aturan.

Penulis: Yasim Mujair | Editor: Rizki A
TribunTernate.com
Kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Maluku Utara. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk menindak anggota kepolisian yang melanggar aturan.

Penindakan, ditegaskan Kapolri, penting agar kepolisian tak bertindak sewenang-wenang.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, "Tentu oknum-oknum seperti ini harus kita tindak tegas. Karena memang hal seperti ini tidak boleh terjadi."

"Saya kira kalau komitmen terkait dengan masalah penegakan aturan, penyimpangan, sudah jelas dan contohnya juga sudah ada. Jadi, kita tidak pernah ragu-ragu mengambil tindakan tegas," kata Kapolri saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Pantai Sulamadaha Jumat (14/1/2022).

Orang nomor satu Polri ini menambahkan, nantinya perintah ditujukan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres untuk tidak ragu memberikan sanksi tegas berupa pidana atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada personelnya yang tidak menjalankan tugas sesuai aturan.

"Jadi terkait oknum-oknum anggota polisi di jajaran Polda Malut, Kapolda silakan ditindaklanjuti dan Kabid propam akan melaksanakan pengecekan secara langsung," tandasnya.

(TribunTernate.com/Yasim Mujair)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved