Breaking News:

MotoGP Mandalika

Parade Jelang MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Burn Out di Jalan, Riders Bertemu Presiden

Ajang balap motor MotoGP Mandalika 2022 memiliki banyak sisi yang menarik, bahkan ada momen yang diklaim hanya terjadi di Indonesia.

Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo berjalan bersama pembalap MotoGP sebelum acara parade motor di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade motor jelang MotoGP Mandalika dimulai dari Istana Merdeka hingga bundaran HI itu diikuti 20 pebalap dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 serta ratusan pemotor dari komunitas. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNTERNATE.COM - Ajang balap motor MotoGP Mandalika 2022 memiliki banyak sisi yang menarik, bahkan ada momen yang diklaim hanya terjadi di Indonesia.

Yakni, konvoi atau parade para pembalap MotoGP di jalanan Ibu Kota DKI Jakarta, lalu bertemu langsung dengan Presiden.

Menyambut ajang MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, sejumlah riders berkesempatan 'motoran' di jalanan ibukota, Rabu (16/3/2022) pagi.

Rombongan pembalap kelas dunia itu dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengibarkan Chequered Flag di Jalan Medan Merdeka Barat, depan Istana Merdeka.

Rute parade diketahui melintasi Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin, dan berakhir di kawasan Bundaran HI.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendampingi Presiden Joko Widodo melepas konvoi Energy to Speed Up Parade di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/22).
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendampingi Presiden Joko Widodo melepas konvoi Energy to Speed Up Parade di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/22). (MPR RI)

Baca juga: Bertemu Joko Widodo, Ini Kata Riders MotoGP Marc Marquez dan Joan Mir

Baca juga: Salam Perpisahan dari Masyarakat untuk Riders MotoGP yang Bertolak ke Mandalika

Baca juga: Tiga Kali Juara di Sirkuit Anyar, Akankah Marc Marques Naik Podium di MotoGP Mandalika 2022?

Mengutip informasi dari mantan pembalap Matteo Guerinoni yang menjadi pembawa acara di tayangan 'Energy to Speed Up Parade' di Trans7, parade para pembalap MotoGP ini terhitung istimewa karena cuma ada di Indonesia.

Matteo, sapaannya, menyebut parade di jalanan ibukota menjadi pengalaman baru bagi pembalap MotoGP. 

"Selama 30 tahun gak pernah ada acara seperti ini, tidak pernah ada yang bisa bertemu langsung Presiden. Ini sangat terhormat bisa bertemu langsung dengan Presiden," ujar Mateo Guerinoni.

Matteo juga mengatakan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pembalap untuk bisa bertemu langsung dengan presiden.

Pebalap MotoGP bersiap mengikuti acara parade motor yang dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade motor jelang MotoGP Mandalika dimulai dari Istana Merdeka hingga bundaran HI itu diikuti 20 pebalap dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 serta ratusan pemotor dari komunitas. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pebalap MotoGP bersiap mengikuti acara parade motor yang dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade motor jelang MotoGP Mandalika dimulai dari Istana Merdeka hingga bundaran HI itu diikuti 20 pebalap dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 serta ratusan pemotor dari komunitas. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Apa rasanya Pak Jokowi juga ketemu pembalap-pembalap kelas dunia, pasti rasanya apa ya, pasti bangga dong," kata Matteo.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved