Marcus Gideon Jalani Operasi Tulang Tumbuh di Ankle, Minions Mundur dari Dua Turnamen

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan absen di dua turnamen yang digelar bulan depan.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Ronna Qurrata Ayun
Instagram/marcusfernaldig
Marcus Fernaldi Gideon 

TRIBUNTERNATE.COM - Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan absen di dua turnamen yang digelar bulan depan.

Dua turnamen tersebut adalah Korea Open 2022 (Korea Terbuka 2022) di Suncheon, Korea Selatan pada 5-10 April 2022 dan Badminton Asia Championships (Kejuaraan Asia 2022) yang digelar pada 26 April-1 Mei 2022 di Manila, Filipina.

Dikutip dari rilis yang tayang di website PBSI, absennya pasangan ganda putra berjuluk The Minions itu dikarenakan Marcus Gideon akan menjalani operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle atau pergelangan kaki kanan dan kirinya.

Diketahui, tumbuhnya tulang kecil ini sempat membuat Marcus terganggu di beberapa turnamen sebelumnya.

Kabar mengenai kondisi Marcus Fernaldi Gideon ini pun dipaparkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky.

Kata Rionny, tulang kecil itu tidak seharusnya muncul di pergelangan kaki kiri dan kanan Marcus Gideon.

“Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit,” ujar Rionny Mainaky.

Kemudian, lanjut Rionny, dokter menyarankan agar Marcus segera menjalani tindakan operasi.

Baca juga: Sosok Valencia Tanoesoedibjo, Putri Hary Tanoesoedibjo yang Dikabarkan Dekat dengan Kevin Sanjaya

Baca juga: Indonesia Juara Thomas Cup 2021, Apa Kata Marcus Gideon yang Tidak Ikut Main?

Pemain Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon melakukan pukulan di sebelah partnernya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, melawan wakil Malaysia, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia dalam pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pemain Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon melakukan pukulan di sebelah partnernya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, melawan wakil Malaysia, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia dalam pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

“Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

“Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia,” tutur Rionny.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved