Hari Bhakti Adhyaksa ke 62

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 Kejati Maluku Utara Beri Sembako ke Panti Sosial Himo-Himo Ternate

Menyambut HBA ke 63 pada 22 Juli 2022 nanti, Kejati Maluku Utara berikan sembako kepada para lansia di Panti Siosial Himo Himo Ternate.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Randi Basri
HUT: Kajati Maluku Utara, Dade Ruskandar mengtungkapkan bahwa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara memberikan sejumlah Sembako kepada para Lansia di Panti Sosial Himo Himo Ternate, sebagai rangkaian acara menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 pada 22 Juli 2022, Kamis (14/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62, yang jatuh pada 22 Juli 2022. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, melakukan serangkaian acara sosial.

Salah satunya, memberikan Sembako kepada para lanjut usia (Lansia), di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial (PSRS) Lanjut Usia Himo Himo Ternate, Kamis (14/7/2022).

"Bantuan sosial (Bansos) yang dilakukan ini, merupakan salah satu rangkaian acara atau kegiatan, dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62, "kata Kajati Maluku Utara, Dade Ruskandar.

Selain Bansos, sambung Dade Ruskandar, banyak lagi acara yang dilakukan, dan rutin terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sesama.

Baca juga: Kapolda Maluku Utara Dinilai Lebih Banyak Beraktivitas di Rumah Ketimbang Datang ke Kantor

"Sebagai bentuk kepedulian bersama, dan juga menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62, "tegasnya.

Dade Ruskandar juga mengaku, Baksos dalam hal ini pembagian Sembako, dilakukan pada 23 titik baik di Kota Ternate maupun di jajaran Kejari di Maluku Utara.

Selain Bansos kata jenderal bintang dua ini, ada kegiatan olahraga, transplantasi terumbu karang di Pantai Jikomalamo Ternate, seminar dan masih banyak lagi.

"Semua kegiatan ini kami lakukan bukan saja di Ternate, namun secera serentak di jajaran bahkan seluruh Indonesia, "jelasnya.

Dade Ruskandar berharap, adanya bantuan ini dapat membantu para Lansia, yang berbeda di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial (PSRS) Lanjut Usia Homi-Himo Ternate.

"Saya berharap, Bansos yang kami lakukan ini bisa membantu mereka, yang ada di panti sosial, "tandasnya.

Terpisah, Kepala Seksi Asesmen Advokasi Sosial Panti Jompo Himo-Himo Ternate, Lasa Ali mengaku dengan pemberian bantuan ini sangat bermanfaat, dan bisa membantu bagi ibu-ibu Lansia di panti Sosial Homo Himo Ternate.

Selain itu juga, mewakili pengurus panti mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62, khusus untuk Kejaksaan Tinggi Maluku Utara sudah menyambangi, dan memberikan bantuan.

"Memang para lansia di Panti Sosial Himo Himo Ternate, juga sangat berterimakasih dengan bantuan ini, "ucapnya.

Baca juga: Jalan ke Wisata Pemandian Air Panas Desa Mamuya di Halmahera Utara Dikeluhkan

Apalagi para Lansia yang berada di Panti Sosial Himo Himo Ternate, sudah katagori 60 usia ke atas yang terdiri dari Lansia laki-laki 27 orang dan perempuan 23 orang.

Dari aktivitas mereka di panti juga sering memanfaatkan usaha ekonomi produktif, yang mana membuat hasil kerajinan bentuk produk UMKM dan akan dijual kembali.

"Tentu dengan Bansos seperti ini, sangat membantu para lansia di panti. Kami juga ucapkan terimakasih, atas bantuan yang diberikan langsung Pak Kejati Maluku Utara, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved