Lindungi Warganya, Lurahan Moya Keluarkan SK Pembentukan Satgas Pemberantasan Miras dan Narkoba

SK pembentukan satgas pemberantasan miras dan narkoba dikeluarkan pihak Kelurahan Moya, Kota Ternate untuk melindungi warganya dari bahaya tersebut.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Amri Bessy
LINDUNGI: Lurah Moya, Murdi Hi Hukum mengatakan SK tentang pembentukan satgas pemberantasan miras dan narkoba adalah semata-mata untuk melindungi warga dari bahaya barang haram tersebut, khususnya para generasi muda, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Guna mencegah tingkat peredaran dan konsumsi miras dan narkoba di Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah.

Pihak kelurahan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor: 300/15/2018 tentang pembentukan satgas pemberantasan miras dan narkoba Kelurahan Moya.

Kepada TribunTernate.com, Lurah Moya, Murdi Hi Hukum mengatakan hasil SK ini berdasarkan rembukan pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, TNI/Polri.

"Prinsipnya sudah jelas, untuk mencegah maraknya konsumsi miras dan narkoba. Olehnya itu, masi sama-sama menjaga serta mengawasi adanya hal tersebut di Kelurahan Moya, "pintanya, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Sengketa Warisan Dieksekusi Pengadilan Negeri Ternate, Keluarga Menangis Lihat Rumah Rata Tanah

Dijelaskan, SK tersebut juga melahirkan tiga fungsi atau devisi, yakni devisi pembinaan, devisi pengawasan dan devisi penindakan.

Dari ketiga devisi tersebut, memiliki peran penting dalam mengawasi dan mengontrol, adanya warga yang kedapatan miras ataupun narkoba, akan ditindak tegas.

"Sanksi tegas apabila kedapatan minum dan mabuk-mabukan, apabila terjadi sesuatu dan lain hal, tak ada satupun warga yang menolong."

Baca juga: Waspada! Lurah Payahe Minta Warga Tidore Berhati-hati Lakukan Aktivitas di Kali

"Nah, untuk narkoba, kita ada TNI/Polri juga yang akan lakukan penindakan, bahkan ditindak hingga kepihak tingkat lebih tinggi, "tegasnya.

Menurutnya, Satgas pemberantasan miras dan narkoba di Kelurahan Moya, dibentuk sejak 2017 dan telah diresmikan oleh Wali Kota Ternate sebelumnya, hingga saat ini kita terus perbaharui.

"Kami berharap, tidak ada lagi warga yang mengonsumsi miras dan narkoba. Dan Alhamdulillah, saat ini khususnya di Kelurahan Moya, warga khususnya anak muda sudah hampir semua, tidak miras maupun narkoba, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved