Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman Beri Ucapan Selamat di HUT Kemenkumham RI ke 77

M Tauhid Soleman mengucapkan selamat kepada Kemenkumham Maluku Utara atas usianya ke 77 atau Hari Dharma Karya Dhika (DHKD) 2022.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Randi Basri
ACARA: Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan selamat atas HUT Kemenkumham RI yang ke 77, saat memberikan sambutan pada acara syukuran ke 77 HDKD 2022 di Rutan Kelas II B Ternate, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyampaikan upacan selamat, kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara pada usianya ke 77 tahun 2022.

Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2022, yang dilaksanakan Kemenkumham di Provinsi Maluku Utara, dilaksanakan secara terpusat di Rutan Kelas II B Ternate.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham dan seluruh Divisi yang ada Kemenkumham maluku Utara, serta masing-masing kepala UPT Lapas maupun Rutan serta Imigrasi di Maluku Utara.

Penyampaian Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman tersebut saat menghadiri Syukuran HDKD, yang dilaksanakan setelah upacara, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Tak Lama Lagi DLH Kota Ternate Bakal Lakukan Pembatasan Periodik Galian C Tak Berizin

Menurut Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, urgensi penerapan digital saat ini, harus bisa menghasilkan ASN yang berkompeten dan berdaya saing tinggi.

Sehingga mampu bersaing dengan Kementerian atau Lembaga lain, agar kedepan sudah tidak ada lagi ASN, yang berkompetensi rendah.

Sebab, Presiden RI Joko Widodo sering mengingatkan bahwa, ke depan bukan negara besar mengalahkan negara kecil.

Negara yang lebih cepat akan mengalahkan negara yang lambat. Kecepatan, akurasi dan kecermatan dasar dalam pelayanan publik dan pelayanan di negeri ini.

Olehnya itu Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengajak segenap lapisan masyarakat, khususnya para warga binaan pemasyarakatan, yang sedang menjalani pidana di Lapas dan Rutan, agar dapat menjadikan semangat HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kemenkumham ke 77.

"Selain itu juga untuk dapat berpartisipasi mensukseskan segala bentuk program kegiatan yang ada di Kemenkumham Maluku Utara, "ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan syukuran ke 77 HDKD 2022 di Rutan Kelas II B Ternate.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved