Ternate Andalan

Pihak Bandara, Restoran & Perhotelan di Ternate, Diminta Partisipasi Mendukung Ternate Kota Rempah

Agar tambah dikenal, branding Kota Rempah juga dipajang di pojok-pojok rempah supaya saat orang tiba di Ternate mereka tahu berada di kota rempah

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Mufrid Tawary
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
Kepala Bapelitbangda Kota Ternate Rizal Marasaoly 

TRIBUNTERNATE.COM- Kepala Bapelitbangda Kota Ternate Rizal Marasaoly mengatakan, untuk mendorong Ternate Kota Rempah, maka kepada pihak Bandara, Restoran serta perhotelan untuk memasang informasi terkait Ternate sebagai Kota Rempah.

“Agar ketika orang masuk dan tiba di Bandara Sultan Babullah, mereka sudah liat brand Kota Rempah,"kata Rizal Marasaoly, Senin (29/08/2022).

Agar tambah dikenal, lanjut Rizal, branding Kota Rempah juga dipajang di pojok-pojok rempah supaya saat orang tiba di Ternate mereka tahu ternyata berada di Kota Rempah.

“Untuk di bandara sendiri tahun 2023 kita sudah meminta agar pilar dan kaca bandara itu bisa ditempelkan dalam bentuk elemen grafis kota rempah,”ujarnya.

Baca juga: Ternate Resmi Miliki Hak Paten Sebagai Kota Rempah dari Kemenkumham

Baca juga: Wali kota Ternate Tauhid Soleman: City Branding, Wujudkan Ternate Sebagai Kota Rempah

Dia mengatakan saat pihaknya sudah memulai ditambah OPD lainnya karena ini menjadi pilot projek kedepan.

Surat edaran dari Wali Kota akan menyusul ditujukan kepada seluruh OPD agar dapat membantu sosialisasi City Branding Kota Rempah tersebut.

“Secara identitas kita punya, namun secara ekonomi dan ekosistem harus kita jaga. Sejauh mana dampak City Branding ini terhadap pelaku UMKM itu sendiri,”ujar Rizal.

Bukan itu saja, nanti melalui surat edaran Wali Kota,  meminta semua pihak dapat berpartisipasi untuk mendukung City Branding Ternate Kota Rempah.

“Maka kita akan meminta pihak hotel usaha rumah amalan agar, bisa memasang terkait City Branding Ternate Kota Rempah,”tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved