PAD Masih Jauh dari Target, Dishub Ternate Tambah Empat Titik Penarikan Retribusi Parkir

Untuk menggenjot PAD Kota Ternate, Dinas Perhubungan menambah lokasi penarikan retribu parkir.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Yunita Kaunar
TARGET: Benteng Oranje Ternate akan menjadi satu dari empat lokasi baru, yang ditetapkan Dishub Kota Ternate sebagai lokasi penarikan retribusi parkir demi menggenjot PAD, Sabtu (3/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebanyak empat titik yang direncanakan, Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Ternate, sebagai tempat penagihan retribusi parkir.

Hal ini dikarenakan, memasuki triwulan tiga Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kota Ternate, baru mencapai Rp 1 miliar, dari target yang ditetapkan Rp 6 miliar.

Empat titik penagihan retribu baru di Kota Ternate, yaitu depan RM Al-hikma, depan Bank BRI, Benteng Orange dan depan Tokoh Buku Amanah.

PLT Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Anwar Hazim mengatakan rencana menambah spot penagihan retribusi parkir ini, untuk meningkatkan PAD Kota Ternate.

Baca juga: Polwan Polres Ternate Kibarkan Bendera di Bawah Laut Sambut HUT Polwan ke 74

"PAD di dinas saat ini belum mencapai target. Karena itu, disisa waktu beberapa bulan kedepan kita akan berusaha agar PAD mencapai sesuai target, "kata Anwar.

Anwar mengaku, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mengelola parkir sehingga pendapatan itu bisa stabil dan kita tau satu tahun kita dapat berapa setor ke kas daerah.

Baca juga: Harga Cabai Keriting di Ternate Naik, Bawang Merah Stagnan

Anwar menyebutkan, untuk target PAD parkir tepi jalan sampai saat ini sebesar Rp 6 miliar. Tapi realisasinya baru Rp1 miliar lebih, jadi di tahun 2022 ini untuk mencapai target 6 miliar dalam waktu 2-3 ini sangat tidak mungkin.

"Kemungkinan PAD normal di tahun 2023, tapi paling kurang siswa waktu ini kita memperkecil antara target dengan pendapatan, setidaknya persentasenya sedikit naik, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved