Polwan Polres Ternate Kibarkan Bendera di Bawah Laut Sambut HUT Polwan ke 74

Sejumlah Polwan Polres Ternate sambut HUT Polwan ke 74 dengan mengibarkan bendera dibawah laut.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Istimewa
INISIATIF: Polwan Polres Ternate merayakan HUT Polwan ke 74 dengan sedikit berbeda, yakni mereka menyelam lalu membentangkan spanduk bertuliskan 'selamat hari jadi polwan ke 74', Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Cara unik dilakukan Polwan Polres Ternate, dalam memperingati HUT ke 74 Polwan.

Bagaimana tidak, mereka menyelam ke dasar laut dengan membentangkan spanduk ucapan HUT Polwan ke 74, di kedalaman 10 meter Pantai Jikomalamo Kota Ternate.

Hal ini merupakan inisiatif dari Senior Polwan Polres Ternate, Ipda Farida Badillah dan di dukung penuh Kapolres Ternate AKBP, Andik Purnomo Sigit.

Dalam kegiatan itu juga melibatkan penyelam Kota Ternate Brigpol Eka, Briptu Kartika, Briptu Mardiana, Briptu Astried, beberapa Diver Ditpolairud Polda Maluku Utara, dan Diver Ngomi Ternate.

Baca juga: Traffic Light di Halmahera Utara Sejak Lama Tak Berfungsi, Mengancam Pengendara

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan persembahan untuk memperingati HUT Polwan ke 74.

Dia menyebut, semoga Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Ternate untuk menjaga laut dan karang untuk generasi selanjutnya.

Baca juga: Tiga Kejuruan Paket Non Bording Tahap IV BPVP Ternate Mendapat Arahan Kesiapan Ujian

"Ayo kita jaga laut kita, jangan merusak keindahan bawah laut. Jaga lingkungan kita untuk generasi setelah kita nanti. Mari kita jaga ekosistem laut kita," jelas AKBP Andik, Jum'at (2/9/2022).

Orang nomor satu di Polres Ternate itu menyebut, laut Ternate sangat kaya dengan keindahannya.

Olehnya itu, hal ini berpotensi meningkatkan perekonomian Ternate lewat pengembangan pariwisata." tutup Andik mengakhiri (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved