Kunjungan Jokowi

Agenda Presiden Jokowi Datang ke Halmahera Timur Pengen Lihat Progres Tambang

Akhir pekan ini, Presiden Joko Widodo direncanakan bakal berkunjung ke Halmahera Timur, Maluku Utara.

Penulis: Randi Basri | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Randi Basri
Presiden Jokowi menerima tanah Kesultanan dari Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba 

TRIBUNTERNATE.COM- Akhir pekan ini, Presiden Joko Widodo direncanakan bakal berkunjung ke Halmahera Timur, Maluku Utara.

Kabarnya, tujuan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Halmahera Timur itu untuk meninjau progres pembangunan Smelter.

Kepada Tribunternate.com, Danrem 152/Baabullah, Brigjen (TNI) Novi Rubadi Sugito mengatakan, terkait rencana kedatangan Presiden ke Halmahera Timur setelah melakukan kunjunga kerja di Ambon Maluku dalam minggu ini.

"Iya Pak Presiden mau berkunjung ke Halmahera Timur minggu ini. Mudah mudah tikda berubah,"kata Brigjen (TNI) Novi Rubadi Sugito, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Presiden Joko Widodo Mendadak Bakal Kunjungi Halmahera Timur Pekan Ini

Baca juga: Profil Faija Bachmid, Sosok Pengacara Cantik di Ternate yang Beralih Terjun ke Politik

Lanjutnya, kedatangan Presiden Joko Widodo ke Halmahera Timur dalam rangka untuk melakukan peninjauan terutama di daerah Buli untuk melihat progres pembangunan Smelter sebagai proyek objek strategis nasional (OSN).

Nantinya, kedatangan Presiden ini langsung ke satu titik yaitu di Bandara Udara Buli yang terletak di Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur.

"Saat ini kita sedang koordinasi untuk bahas kedatangan Pak Jokowi di tingkat daerah untuk mengesahkan rencana yang sudah tersusun,"ujarnya.


Dia menyampaikan, adapun saat ini tim edfan sudah lebih dulu ke lokasi untuk melaporkan situasi sesuai pergerakan Presiden sebelum ke sana.

"Dari sisi pasukan hingga pengamanan memang sudah jadi tanggung jawab TNI yang nantinya diperbantukan dengan pihak Polri. Waktunya sangat dekat makanya kita gelar pasukan dengan standar pengamanan kedatangan Presiden ke Maluku Utara,"pintanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved