Berikut Penjelasan Pihak Terkait Soal Belum Beroperasinya Plaza Gamalama Modern Ternate

Meski sudah rampung, namun Plaza Gamalama Modern Ternate tak kunjung beroperasi, sejumlah hal urgen masih menjadi kendala.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
Tribunternate.com/Yunita Kaunar
PENJELASAN: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Ternate, Rusan M. Nur Taib mengatakan pekerjaan lift dan eskalator Plaza Gamalama Modern Ternate rampung, namun belum bisa dioperasikan gegara sesuatu dan lain hal, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Ternate, Rusan M. Nur Taib mengaku Plaza Gamalama Modern Ternate, telah selesai dikerjakan oleh PUPR.

"Selama ini kendala Plaza Gamalama Modern Ternate adalah lift dan eskalator, namun hal ini sudah kita perbaiki semua dan siap digunakan, "ungkapnya.

Menurutnya, semua fasilitas yang ada dalam Plaza Gamalama Modern Ternate, dapat berfungsi dengan baik, untuk pengoperasian telah diserahkan kepada Bapelitbangda Kota Ternate.

"Untuk pengoperasiannya, bisa ditanyakan lansung ke Bapelitbangda Kota Ternate, karena semua alat yang ada di dalam sudah diperbaiki dan berfungsi dengan baik, tidak ada lagi kendala soal lift dan eskalator, "katanya.

Baca juga: Akademisi Soroti Jurnalis Dilarang Meliput di Halmahera Barat

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Jufri Ali, ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk lift dan eskalator sudah finis, namun ada sedikit coran bagian tengah, hingga saat ini masih dilakukan perbaikan.

"Jika itu sudah selesai, kita tinggal menunggu apraisal, untuk menilai kira-kira berapa, yang akan dipastikan untuk nilai lelang, "ungkapnya.

Ia mengatakan, bahwa, setelah dilakukan penilaian dari tim apresial, baru nanti diserahkan kepada Disperindag Kota Ternate, untuk dicatat sebagai aset daerah.

Baca juga: Gunung Dukono di Halmahera Utara Kembali Keluarkan Suara Gemuruh, Warga: Kami Sudah Biasa

"Tinggal menunggu tim saja, tergantung apakah tim apresial ini dari KPKNL atau dari tim pusat, "katanya.

Sementara untuk sistem penilaian sendiri, membutuhkan waktu paling lama hanya satu minggu saja.

"Saat ini kalau perbaikan sudah selesai, maka tim apresial sudah siap untuk buat penilai, kira-kira gedung sebesar ini paling tepat dinilai berapa jika dilelang, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved