BPVP Ternate Libatkan 28 Siswa/Siswi dari Halmahera Selatan Ikut Prakerja Industri

Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Ternate, bekerjasama dengan SMK Negeri 6 Halmahera Selatan untuk dilibatkan ikut prakerja industri.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Amri Bessy
Foto bersama 28 Siswa-siswi SMK Negeri 6 Halmahera Selatan dan jajaran pengurus di BPVP Ternate saat tengah mengikuti prakerja industri, Rabu (14/9/2022) 

TRIBUNTERNATE. COM- Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Ternate, bekerjasama dengan SMK Negeri 6 Halmahera Selatan untuk dilibatkan ikut prakerja industri.

Siswa/siswi yang dilibatkan dalam kerjasama tersebut sebanyak 28 orang.

Kepala Seksi Program dan Evaluasi BPVP Ternate, Hardiansyah ditemui TribunTernate.com  pada Rabu (14/9/2022) mejelaskan, prakerja industri  atau disebut prakerin merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran siswa maupun siswi dari SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang dilakukan di dunia usaha atau dunia industri yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya.

"Siswa maupun siwi yang ikut praketin dari Halmahera Selatan sebanyak 28. Mereka mereka masuk kategori non bording jadi nginap diluar dan difasilitasi pihak sekolah,"ujarnya.

Baca juga: BPVP Kota Ternate Bekerjasama dengan Pemkot Tidore Perkuat Keterampilan

Baca juga: BPVP Ternate Gandeng Disnakertrans Tidore Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi MTU

Mereka siswa/siswi dari Halmahera Selatan mengikuti praketin dengan bidang studi keahlian seperti Teknologi dan Rekayasa serta Program studi Keahlian Teknik Instalasi maupun tenaga Listrik.

"Mereka akan mengikuti Prakerin di BPVP Ternate selama satu bulan mulai 12 September hingga 12 Oktober mendatang,"sambungnya.

Sekdara diketahui, siswa/siswi yang dari Halmahera Selatan yang ikut praketin dari 28 peserta, laki-laki berjumlah13 orang, sedangkan,  perempuan sebanyak 15 orang. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved