Kunjungan Jokowi 2022

Presiden Joko Widodo Dikabarkan Jadi Berkunjung ke Maluku Utara

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dikabarkan bakal datang ke Maluku Utara untuk kunjungan kerja.

Penulis: Randi Basri | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/ Randi Basri
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba saat meresmikan Bandara Kuabang Kao, di Halmahera Utara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dikabarkan bakal datang ke Maluku Utara untuk kunjungan kerja.

Kedatangan Presiden kali ini untuk meninjau progres pembangunan Smelter di Halmahera Timur, Maluku Utara.

"Benar bapak Presiden akan berkunjung ke Kabupaten Halmahera Timur," kata Kabag Humas Pemda Kabupaten Halmahera Timur, Yusuf Thalib kepada Tribunternate.com, Kamis (15/9/2022).

Yusuf Thalib menjelaskan, rencana kunjungan Presiden memang sudah terjadwal.

Informasi ini diperoleh langsung dari Istana Negara melalui metting zoom.

Pada kesempatan itu, Presiden dijadwalkan datang ke Halmahera Timur, Maluku Utara pada Jumat 16 September 2022, pukul 12.00 WIT.

"Usai metting zoom kita Pemda Halmahera Timur langsung melakukan sejumlah persiapan. Bahkan tim advance dari Paspampres juga sudah lebih dulu datang ke Halmahera Timur," ucapnya.

Baca juga: Banyak Menteri Dikabarkan Ikut dalam Kunjungan Presiden Jokowi ke Maluku Utara

Baca juga: Ratusan Personel TNI di Maluku Utara Disiagakan Kawal Kedatangan Presiden Jokowi

Persiapan kedatangan Presiden ke Halmahera Timur dinyatakan sudah siap. hanya saja update terakhir Presiden batal, dan diundur jadwalnya.

"Jadwal awal itu besok pak Presiden tiba di Halmahera Timur. Tapi ada pembatalan sebabnya apa kami belum tau, tetapi jadwalnya diundur kapan juga belum tau," jelasnya.

Adapun rencana kunjungan Presiden ke Halmahera Timur selain meninjau Smelter juga berkunjung ke  beberapa titik-titik yaitu Bandara, kantor pos dan pasar.

"Terkahir kemarin ada 12 orang tim advance dari Paspampres datang dan pagi tadi mereka sudah balik ke Sofifi. Untuk jadwal kedatangan Presiden diundur kapan datang kami belum tau, tapi jelas akan ada kunjungan Presiden ke Halmahera Timur,"katanya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved