Kunjungan Jokowi

Banyak Menteri Dikabarkan Ikut dalam Kunjungan Presiden Jokowi ke Maluku Utara

Presiden Jokowi pekan ini dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Halmahera Timur, Maluku Utara.

Penulis: Randi Basri | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/ Randi Basri
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba saat meresmikan Bandara Kuabang Kao, di Halmahera Utara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Jokowi pekan ini dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Halmahera Timur, Maluku Utara.

Kedatangan Presiden ke Halmahera Timur itu untuk melaksanakan beberapa agenda termasuk meninjau Smelter yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dikabarkan, mulai dari jajaran menteri hingga Panglima TNI dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) juga diinformasikan ikut mendampingi Presiden dalam kunjungannya tersebut.

Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito mengatakan, saat ini terkait rencana kedatangan Presiden sudah selesai dibahas melalui rapat bersama.

Sedangkan, untuk rombongan VVIP Kabinet Indonesia Maju belum ada kepastian. Menurut Danrem, mereka akan dibahas dalam rapat khusus.

“Untuk rombongan belum bisa dipastikan, nanti akan ada rapat, siapa saja yang ikut dalam Kunker Presiden tersebut,"kata Novi Rubadi Sugito, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Presiden Joko Widodo Mendadak Bakal Kunjungi Halmahera Timur Pekan Ini

Baca juga: Ratusan Personel TNI di Maluku Utara Disiagakan Kawal Kedatangan Presiden Jokowi

Terpisah, Karo Ops Polda Malut, Kombes (Pol), Semmy Ronny Thabaa mengatakan, belum bisa memastikan tamu VVIP yang akan mendampingi Presiden ke Maluku Utara.

“Kalau soal tamu, kita (Polda) juga belum tau, karena kita masih akan melaksanakan rapat dengan tim Advance di Korem,”singkatnya. (*)

 

 

 

 

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved