Bwaslu Morotai

Warga Berharap Tidak Ada Titipan Ataupun Orang Dalam Seleksi Panwascam di Morotai

Warga Desa Bere-bere, Kecamatan Morotai Utara, antusias hadiri kegiatan sosialisasi pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwas Kecamatan

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Fizrin Nurdin
Bawaslu Kabupaten pulau Morotai gelar sosialisasi pendaftaran calon Panwascam di Desa Bere-bere kecamatan Morotai Utara, Kamis (15/9/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM - Warga Desa Bere-bere, Kecamatan Morotai Utara, antusias hadiri kegiatan sosialisasi pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwas Kecamatan (Panwascam).

Panwascam Ialah Penyelenggara Pengawasan Pemilihan Umum di tingkat kecamatan yang membawahi beberapa desa di kecamatan.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Morotai ini dalam rangka pembentukan Panawscam.

Pantauan Tribunternate.com Sosialisasi dipandu langsung ketua Bawaslu Morotai Lukman Wangko, yang dihadiri puluhwan warga.

Lukman Wangko dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai hal terkait dengan tahapan pendaftaran Panwascam dan tekniknya.

Begitu pun sebaliknya warga juga mempertanyakan banyak hal terutama soal tugas-tugas Panwascam.

Namun paling penting diharapkan warga dari pertemuan tersebut adalah tidak ada titipan ataupun pakai orang dalam pada proses seleksi nanti.

"Kami berharap Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai, merekrut anggota Panwascam tidak pakai orang dalam. Bawaslu harus netral,"harap peserta.

Baca juga: Anggota Bawaslu Morotai Sosialisasikan Pendaftaran Seleksi Calon Panwascam

Baca juga: Bawaslu Halmahera Utara Resmi Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwascam untuk Pemilu 2024


Ketua Bawaslu Lukman Wangko pun memberikan penjelasan satu persatu dengan baik menanggapi sejumlah masukan maupun pertanyaan.


Dia menegaskan dalam pendaftaran Calon anggota Panwascam tidak ada titipan manapun.

"Saya pastikan tes Panwascam tidak ada namanya orang dalam, karena hubungan keluarga dan lainnya. ini murni siapa yang memiliki nilai tinggi dalam tes maka dialah terpilih,"pungkasnya.(*)

 

 

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved