Gegara Gerak Mencurigakan Saat Naik Motor, Seorang Pemuda di Sofifi Ditangkap Polisi Bawa Captikus

Bawa Captikus Seorang Pemuda di Sofifi Ditangkap Polisi, dia ditangkap setelah gerak-geriknya mencurigakan dan ternyata membawa captikus.

Penulis: Randi Basri | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Randi Basri
Pelaku dan barang bukti captikus saat diamankan di kantor Polda Maluku Utara di Sofifi, Kamis (22/9/2022). Pemuda ini ditangkap setelah gerak geriknya mencurigakan saat mengendarai motor. 

TRIBUNTERNATE.COM, SOFIFI - Seorang pemuda di Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, Sofifi, berinisial HK usia 40 tahun diamankan Polisi.

Ia diduga kedapatan bawa ratusan kantong minuman keras (Miras) jenis captikus, untuk dipasok ke wilayah Ibukota Sofifi.

Penangkapan HK dan barang bukti captikus ini, setelah anggota Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Maluku Utara, dipimpin Iptu Zulkifli Machmud melakukan patroli.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil menyebut, penangkapan tersebut, setelah anggota melakukan patroli dan melihat seorang pemuda yang sedang mengendarai sepeda motor merek Honda GTR warna Merah hitam No Pol: DG 3894 XX membawa barang bawaan yang diduga merupakan minuman keras.

Baca juga: Polisi Tetapkan 4 Mafia Tanah Berlatar Belakang PNS, Kepala Desa dan 2 Warga Halmahera Tengah

Dari gerak gerik yang mencurigakan, tim patroli langsung memberhentikan pengendara dan memeriksa isi dari barang barang bawaannya.

“Setelah diperiksa ternyata, barang tersebut berisi captikus sebanyak 200 kantong plastik yang di isi dalam 2 kurang beras ukuran 25 kg dan 2 tas pakaiaan,” ungkap Kombes (Pol) Michael Irwan, Kamis (22/9/2022).

Dari hasil interogasi awal di TKP kata Michael, pelaku menjelaskan bahwa barang tersebut dibawa dari Halmahera Barat melintasi jalan darat dengan tujuan ke rumahnya di Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan untuk dijual.

“Saat ini, terduga pemilik dan batang bukti sudah diamankan di Mako Ditsamapta Polda Malut di Sofifi untuk dimintai keterangan guna proses lebih lanjut,” pungkasnya (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved