Sail Tidore Akhirnya Temui Titik Terang, Akan Dihelat Pada 24-29 November 2022

Sempat tidak ada kepastian, Sail Tidore akhirnya akan dilaksanakan pada 24-29 November nanti. Walikota Tidore Ali Ibrahim menjelaskan hal tersebut.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Faisal Amin.
Rapat Koordinasi Kesiapan Bidan Bidang menjelang Sail Tidore 2022 di Tidore, Jumat (23/9/2022). Menurut Walikota Tidore, Ali Ibrahim, Sail Tidore akan digelar pada November nanti. 

2 Bulan menjelang Sail Tidore Panitia Matangkankan Kesipaan

TRIBUNTERNATE.COM, TIDORE - Upaya Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam memperjuangkan Pelaksanaan Sail Tidore pada bulan November Tahun 2022 membuahkan hasil.

Hal tersebut dibuktikan pada rapat koordinasi Persiapan Bidang-Bidang Sail Tidore Tahun 2022 bersama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang menggeralr zoom meeting pada, Jum’at (23/9/2022).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Kosmas Harefa dan Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim menjelaskan bahwa masyarakat Kota Tidore Kepulauan telah siap.

“Perlu saya laporkan bahwa, persiapan Sail Tidore ini, TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut telah melakukan kunjungan kurang lebih selama 2 bulan di Kota Tidore Kepulauan" kata Ali Ibrahim.

"Kunjungan tersebut untuk peninjauan lokasi, mereka juga telah melaporkan rencana penempatan kapal-kapal yang akan berlabuh di Tidore,” ujar Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Kota Tidore ini berharap, semoga pandemi covid 19 segera normal kembali.

Sehingga pelaksanaan Sail Tidore yang telah ditetapkan oleh Kemenkomarves pada tanggal 24 sampai 29 November mendatang tidak berubah lagi.

“Saya selaku Wakil Presiden Global Network of Magellan Cities (GNMC), sangat mengharapkan para Wali Kota dan Duta-Duta yang tergabung dalam GNMC yang ada di Indonesia untuk hadir dan mendukung perhelatan Sail Tidore ini,” Imbuh Ali Ibrahim.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Kosmas Harefa saat memimpin rakor tersebut mengataka, Kegiatan Sail Tidore 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 November 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved