Wisata Morotai

69 Tempat Kuliner Dibangun untuk Lengkapi Fasilitas Wisata Morotai

Tunjang Wisata Morotai, Pemkab Bangun 69 Unit Kuliner Tersebar di Tempat Wisata. Tempat kuliner ini sekaligus untuk menghidupkan ekonomi warga.

Tribunternate.com/Fizri Nurdin.
Tunjang Wisata Morotai, Pemkab Morotai bangun 69 kuliner di tempat Wisata, hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Faisal Kudo, Senin (3/10/2022)/ Fizri Nurdin 

TRIBUNTERNATE.COM, MOROTAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, saat ini membangun sejumlah tempat kuliner di beberapa lokasi Wisata Morotai.

Selain untuk menunjang fasilitas Wisata Morotai, tujuan adanya tempat kuliner ini untuk menghidupkan ekonomi di sektor pariwisata yang ada di enam kecamatan di Morotai.

Morotai merupakan daerah yang unggul akan Wisata Morotai, baik Wisata Alam, wisata sejarah, Wisata budaya, dan juga Wisata kulinernya.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Faisal Kudo, mengatakan pemerintah daerah saat ini membangun sebanyak 69 kuliner yang tersebar di Lokasi wisata yang ada di kabupaten pulau Morotai.

"Bangunan kuliner yang di bangun sampai dengan tahun 2022 ini, kurang lebih ada 63 unit yang sudah jadi sementara dalam pekerjaan ini masih ada 5 unit yang masih dalam pekerjaan di WFC Zona II,"katanya, Senin (3/10/2022).

"Jadi semua total 69, tujuan dari pembangunan kuliner ini menghidupkan sektor ekonomi yang ada di tempat destinasi wisata,"sambungnya.

Kuliner itu lanjut Faisal ada yang masih dalam tahap pekerjaan dan juga jumlah tersebut belum semuanya di aktifkan.

"Jadi ada 63 sementara tersebar di beberapa tempat wisata seperti salah satunya di bangsaha di lapangan merah putih itu, sekitar 7 unit, bangsah II ada 4 Unit, taman kota 10 unit, lokasi Sail 7 unit, Bido 5 unit, Lifao 5 unit, tanjung saleh unit 5 unit, Tabailenge 5 unit, tanjung Amerika 5 unit dan Dodola ada 10 unit,"

"Jadi tujuannya bagi para pengunjung wisata, yang ingin berkunjung di tempat-tempat lokasi wisata sudah ada ketersediaan gedung atau tempat usaha sudah ada di tempat wisata,"jelasnya.

"Yang sudah jalan itu, di bangsaha, taman kota, lokasi Sail, Bido, Lifao, tanjung saleh, dan tanjung Amerika, sementara di Dodola dan Tabailenge sudah ada orang tapi belum aktif nanti ada yang berkunjung baru bisa di buka."pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved