Pj Bupati Morotai Rayakan Hari Kesehatan Nasional dengan Komitmen Tingkatkan Layanan Puskesmas

Pj Bupati Morotai Minta di Hari Kesehatan Nasional Ke 58, Puskesmas dan Pustu Lebih Tingkatkan Pelayanan

Tribunternate.com/Fizri Nurdin.
Keterangan: Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali, saat menyampaikan keterangan kaitannya dengan pelayanan kesehatan di Morotai, Sabtu (12/11/2022) kemarin, /Fizri Nurdin. 

TRIBUNTERNATE.COM, MOROTAI - Pj Bupati kabupaten pulau Morotai, Muhammad Umar Ali berharap Pustu dan Puskesmas lebih tingkatkan kinerja dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Muhammad Umar Ali usia upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58, yang dipusatkan di puskesmas Buho-buho kecamatan Morotai timur pada Sabtu (12/11/2022) kemarin.

"Untuk tenaga medis di seluruh kabupaten pulau Morotai, atau yang lebih khusus puskesmas dan pustu lebih beraktifitas meningkatkan kinerjanya,"katanya.

"Sehingga pelayanan masyarakat bisa terpenuhi, karena mulai dari Pustu, puskesmas rumah sakit mulai dari bawah,"sambungnya.

Baca juga: Sidang Kasus Korupsi Anggaran Desa Tanjung Saleh, Kejari Morotai Hadirkan Empat Saksi di PN Ternate

Muhammad juga mengimbau masyarakat Morotai jika mengalami gangguan kesehatan segera mungkin datangi pustu atau puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Saya imbau masyarakat, apabila merasa diri atau merasa kurang enak badan, harus segera ke Pustu atau ke Puskesmas untuk dapat pengobatan segera,"imbuhnya.

Bahkan dia juga mengajak masyarakat Morotai untuk lebih tingkatkan hidup yang lebih sehat dengan menjaga lingkungan agar selalu bersih.

"Karena Morotai ini dari dulu bersih, makanya kami menyampaikan masyarakat Morotai untuk lebih meningkatkan kelayakan hidup untuk kebersihan."cetusnya.(*).

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved