Sail Tidore 2022

Walikota Capt Ali Ibrahim Sampaikan Sail Tidore 2022 untuk Kenang Jasa Tidore ke NKRI

Pemerintah Kota Tidore Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kota Tidore Sukseskan Sail Tidore. Menurutnya event ini adalah untuk kenang jasa Tidore ke NKRI

Penulis: Faisal Amin | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Faisal Amin.
Wali Kota Tidore, Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Tidore Kepuluan Muhammad Sinen Saat melakukan Pertemuan dengan Seluruh Elemen Masyarakat Kota Tidore membahas Sail Tidore 2022 pada Senin (14/11/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM, TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara menggelar pertemuan dengan Pimpinan Perguruan Tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan dan Pengurus OKP yang ada di Kota Tidore Kepulauan, Senin (14/11/2022). 

Pertemuan tersebut dipimpin Walikota Tidore Kepulauan Capt, Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen.  Pertemuan berlangsung di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota Todore. 

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Sail Tidore 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 November mendatang.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim mengatakan, pelaksanaan Sail Tidore 2022, merupakan satu perjalanan yang panjang, karena Sail Tidore 2022 ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2021 namun terjadi bencana pandemic Covid-19 sehingga baru dilaksanakan pada tahun ini.

Baca juga: Pemkot Ternate Ikut Terlibat Sukseskan Sail Tidore 2022 di Maluku Utara

"ini juga merupakan satu penghargaan Pemerintah Pusat kepada Tidore dalam mengenang jasa Tidore untuk NKRI.” Kata Ali

Wali Kota dua periode ini juga menambahkan, pelaksanaan Sail Indonesia ke 12 yang diselenggarakan Sail Tidore 2012 di Kota Tidore Kepulaua, tentu membutuhkan dukungan dari seluruh segenap warga masyarakat Kota Tidore.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mari bersama-sama dengan Pemerintah Daerah agar bahu membahu dalam mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore ini dan mampu untuk lebih memperkenalkan Kota Tidore Kepulauan dimata Dunia secara luas lewat pelaksanaan Sail Tidore 2022 ini.” Tutur Ali.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengharapkan, pasca pelaksanaan Sail Tidore 2022 nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan UMKM yang ada di Kota Tidore Kepulauan, bukan hanya pada Sail saja namun pasca Sail Tidore juga pertumbuhan ekonomi di Kota Tidore terus berkembang dan dapat dirasakan masyarakat.

Di kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, mengatakan.

Kemajuan Kota Tidore Kepulauan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh elemen yang berada di wilayah Kota Tidore Kepualauan.

“Menyambut pelaksanaan Sail Tidore 2022 ini kami pemerintah daerah meminta dukungan dari berbagai elemen masyarakat agar dapat mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022 ini sehingga berjalan aman, lancar dan sukses, " Kata Muhammad Sinen.

"Karena hajatan yang bertaraf internasional ini tanpa ada dukungan dan kerjasama dari bapak/ibu semua saya yakin Sail Tidore 2022 ini tidak akan berjkalan dengan baik.” Sambungnya.

Muhammad Sinen juga menambahkan, Sail Tidore 2022 adalah langkah awal bagaimana seluruh elemen untuk menggerakan  perputaran ekonomi pada pasca Sail Tidore 2022

Melalui event-event yang diselenggarakan oleh pemuda kreatifitas dan inovasi yang ada di Kota Tidore, sehingga perputaran ekonomi tidak akan berhenti pada saat Sail Tidore saja namun terus berkembang dengan adanya event-event tersebut.

“Mari sama-sama kita Sail Tidore 2022 ini, karena pasca Sail Tidore 2022 ini, Pemerintah Daerah pada setiap bulan maupun setiap tahun akan melaksanakan event, sehingga pertumbuhan ekonomi terus berkembang, "

Karena kalau hanya pada saat sail dan kita diam saja maka perputaran ekonomi akan berakhir pada tanggal 29 november saja, sehingga Pemerintah Daerah berharap pasca sail nanti elemen-elemen masyarakat dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk terus mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tidore.” Ajak Muhammad Sinen. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved