Pembunuhan Berantai Cianjur dan Bekasi

Kriminolog: Aksi Serial Killer Wowon cs Berjalan Mulus karena Korban Masih Punya Hubungan Kerabat

Yang mengejutkan adalah, sebagian korban masih memiliki hubungan kerabat dengan pelaku Wowon, baik itu mertua, istri maupun anaknya sendiri.

Editor: Rizki A
Istimewa via Tribunnews.com
Penampakan tiga tersangka pembunuh berantai atau serial killer bermodus supranatural di Bekasi hingga Cianjur bernama Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan M. Dede Solehudin. Polisi menyebutkan bahwa pembunuhan berantai di Bekasi merupakan serial killer yang dikemas supranatural dengan janji membuat korban menjadi kaya. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kasus pembunuhan berantai atau serial killer yang menewaskan sembilan orang di Bekasi dan Cianjur tengah menjadi sorotan.

Diketahui, aksi pembunuhan itu dilakukan oleh Wowon Erawan alias Aki Wowon (60), Solihin alias Duloh (63), dan Dede Solehudin (35).

Salah satu hal yang mengejutkan adalah, sebagian korban masih memiliki hubungan kerabat dengan pelaku Wowon, baik itu mertua, istri maupun anaknya sendiri.

Kasus serial killer ini pun mendapat sorotan dari kriminolog Universitas Indonesia (UI), Prof Adrianus Meliala.

Adrianus mengatakan, aksi pembunuhan menggunakan racun pestisida ini tergolong lancar karena aksi dilakukan di rumah pelaku maupun korban.

Mengingat pelaku dan korban masih memiliki hubungan keluarga, maka terjalin kedekatan dan kepercayaan antara mereka.

"Yang pasti karena ditunjang oleh lokasi yang mengambil tempat di rumah korban atau di rumah pelaku sendiri. Dan hubungan antara korban dan Wowon cs ini yang ada hubungan kerabat," kata Adrianus, dalam virtual Tribun Talks bertajuk 'Benarkah Pembunuhan Berantai Wowon cs Pesugihan?', Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Modus Aneh Wowon dalam Aksi Pembunuhan Berantai: Bikin Tokoh Fiktif Aki Banyu, Diperankan Sendiri

Baca juga: Sempat Jadi Target Wowon cs untuk Diracun buat Buang Sial, Ujang: Padahal Saya Nggak Ada Masalah

Baca juga: Psikolog Forensik: Kemungkinan Wowon Lakukan Pembunuhan Berantai Sejak Lama, Korban 9 Orang Lebih

Penampakan tiga tersangka pembunuh berantai atau serial killer bermodus supranatural di Bekasi hingga Cianjur bernama Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan M. Dede Solehudin. Polisi menyebutkan bahwa pembunuhan berantai di Bekasi merupakan serial killer yang dikemas supranatural dengan janji membuat korban menjadi kaya.
Penampakan tiga tersangka pembunuh berantai atau serial killer bermodus supranatural di Bekasi hingga Cianjur bernama Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan M. Dede Solehudin. Polisi menyebutkan bahwa pembunuhan berantai di Bekasi merupakan serial killer yang dikemas supranatural dengan janji membuat korban menjadi kaya. (Istimewa via Tribunnews.com)

Hal inilah yang memuluskan aksi sadis para pelaku dalam menghabisi nyawa para korbannya yang merupakan kerabat sendiri.

"Jadi mudah untuk kemudian membuat korban yakin, mau saja untuk dimintai minum kopi, sekali lagi karena pelakunya orang rumah sendiri ya," tegas Adrianus.

Terkait hubungan kerabat, Wowon memang membunuh istri-istri dan anaknya.

 Hubungan inilah yang tidak menimbulkan kecurigaan korban terhadap pelaku.

"Wowon misalnya adalah suami dari dua orang yang meninggal yakni istri dan juga anaknya. Jadi ya wajar kalau kemudian mereka (korban) percaya saja," pungkas Adrianus.

Rangkaian Pembunuhan Berantai Wowon cs

Dalam kasus pembunuhan berantai ini, diketahui Wowon, Solihin, dan M Dede Solehudin ditetapkan menjadi tersangka.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved