Breaking News:

Kementerian PUPR Salurkan Bantuan Rumah Dampak Gempa Ambon: 3000 Unit Disebar di 11 Kota Maluku

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan bantuan perbaikan rumah untuk warga yang terkena dampak gempa bumi Ambon.

Penulis: Sri Handayani | Editor: Rohmana Kurniandari
instagram.com/@kemenpupr
Kementerian PUPR salurkan bantuan perbaikan rumah bagi warga terdampak Gempa Ambon 

TRIBUNTERNATE.COM - Pascagempa utama yang terjadi sebesar M 6.8 yang kemudian diupdate menjadi M 6.5, hingga 11 Oktober 2019 pukul 08:46:45 WIT di wilayah Ambon dan sekitarnya telah terjadi 1359 gempa susulan.

Sedangkan 155 gempa di antaranya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Tentunya dengan gempa besar dan gempa susulan yang banyak rumah-rumah dan tempat sosial yang rusak, entah itu rusak berat atau rusak ringan.

Menanggapi hal ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan bantuan perbaikan rumah untuk warga yang terkena dampak gempa bumi Ambon.

Data Kerusakan Infrastruktur Akibat Gempa Ambon, Kementerian PUPR: Data Sementara 6.184 Rumah Rusak

Dipantau dari akun media sosial Instagram, @kemenpupr, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyalurkan bantuan tersebut.

"KabarPUPR - Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyalurkan bantuan perbaikan rumah bagi rumah warga yang terdampak bencana gempa bumi di Ambon pada 26 September 2019," tulis akun Kementerian PUPR.

Bantuan ini nanti akan dilakukan sesuai dengan data dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di mana ada 24 rumah yang rusak di Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon.

Hingga saat ini progres pembangunan rumah telah mencapai angka 60 persen dan diperkirakan selesai di akhir tahun 2019.

"Bantuan ini disalurkan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 24 rumah yang terdampak di Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon.

Saat ini progres pembangunan rumah layak huni tersebut telah mencapai 60 persen dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2019," imbuhnya.

Kementerian PUPR & LPJK Adakan Lomba Foto & Video Drone Konstruksi Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Halaman
123
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved