Infused Water Timun Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Ini Resepnya

Anda jangan pernah menyepelekan tekanan darah tinggi. Sebab penyakit darah tinggi bisa memicu risiko penyakit jantung dan stroke.

Kompas.com
Infused water timun 

TRIBUNTERNATE.COM - Infused water timun dipercaya ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.

Alih-alih minum obat dari dokter Anda bisa mencoba infused water timur saat tekanan darah tinggi kumat. 

Anda jangan pernah menyepelekan tekanan darah tinggi. Sebab penyakit darah tinggi bisa memicu risiko penyakit jantung dan stroke. 

Melansir Mayo Clinic, semakin banyak darah yang dipompa jantung dan semakin sempit arteri, tekanan darah dalam tubuh Anda semakin tinggi. 

Resep Es Timun Serut, Mudah Dibuat, Lebih Segar Ditambah Selasih

Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Ini Kandungan Seledri hingga Cara Konsumsinya

Anda bisa mengetahui tekanan darah sedang tinggi atau rendah dari alat pengukur tekanan darah. Menurut laman resmi American Heart Association, rentang tekanan darah normal sistoliknya berada di angka 120 mm Hg dan diastoliknya 80 mm Hg atau 120/80 mm Hg. 

Tekanan darah dianggap rentan tinggi saat hasil pengukuran sistoliknya antara 120-129 mm Hg dan diastolik kurang dari 80 mm Hg. Sedangkan tekanan darah tinggi atau hipertensi terjadi saat pengukuran sistolik di atas 130 mm Hg dan diastolik di atas 80 mm Hg. 

Penyebab seseorang menderita tekanan darah tinggi

Melansir Healthline, salah satu penyebab seseorang terkena tekanan darah tinggi adalah mengkonsumsi terlalu banyak garam (natrium) dan terlalu sedikit kalium.

Terlalu banyak mengkonsumsi garam membuat cairan tertahan. Sedangkan kalium adalah elektrolit yang bertugas mengatur jumlah natrium yang tertahan oleh ginjal. 

Kekurangan dan kelebihan dua zat di atas bisa mempengaruhi tekanan darah. 

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved