Breaking News:

Foto Masker Khusus Tunarungu Viral di Media Sosial, Ini Penjelasan dari Pengunggahnya

Puspa mengungkapkan, logo khusus tersebut tidak hanya untuk sobat tuli (bawaan lahir), tetapi juga untuk mereka yang memiliki gangguan pendengaran.

Twitter/puspaswarna
Masker dengan logo khusus tunarungu atau sobat tuli. 

TRIBUNTERNATE.COM - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masker adalah salah satu bagian protokol kesehatan yang penting untuk mencegah penularan virus corona.

Namun, penggunaan masker dapat mempersulit para tunarungu untuk berkomunikasi.

Sebab, tunarungu atau sahabat tuli tidak dapat membaca gerakan bibir yang tertutup masker.

Oleh karenanya, diperlukan inovasi tertentu agar para sahabat tuli dapat tetap berkomunikasi dengan lancar saat mengenakan masker.

Belum lama ini, sebuah unggahan foto masker yang menyerupai masker medis dengan logo khusus untuk tunarungu menjadi viral di media sosial.

Pada gambar masker yang tersebar di Twitter itu terdapat logo bergambar telinga beserta alat bantu dengar.

Unggahan foto masker tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @puspawarna.

Saat dihubungi oleh Tribunnews.com untuk mengonfirmasikan mengenai postingan tersebut, pemilik nama asli A.A.R. Pusparini ini bersedia memberikan penjelasan.

Wanita yang saat ini tinggal di DKI Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa informasi mengenai logo itu, diperoleh dari ketua Sub-Bidang Kesehatan Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covid-19, dr. Jossep F. William.

"Info mengenai makna logo khusus tersebut disampaikan oleh dr. Jossep melalui WAG Jaringan Komunikasi Siaga - Bencana," ungkapnya saat dihubungi oleh Tribunnews.com Rabu (10/2/2021).

Halaman
1234
Editor: Rizki A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved