Breaking News:

Max Sopacua Optimis KLB Demokrat akan Menganulir Pemecatan 7 Kader yang Disebut Terlibat Isu Kudeta

Max Sopacua optimis bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) akan menganulir seluruh permasalahan yang ada di tubuh Partai Demokrat, termasuk pemecatan 7 kader.

Youtube/KompasTV
Max Sopacua optimis Kongres Luar Biasa (KLB) akan menganulir keputusan pemecatan terhadap 7 kader Partai Demokrat, disiarkan di kanal Youtube KompasTV Senin (1/3/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demkorat, Max Sopacua, optimis bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) akan menganulir seluruh permasalahan yang ada di tubuh Partai Demokrat.

"Jadi bagaimanapun juga prinsip yang mendasar adalah KLB adalah forum tertinggi Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menganulir semua persoalan," ujar Max dikutip dari keterangannya yang tayang di Youtube KompasTV. 

Secara khusus, Max menyebutkan bahwa dengan adanya KLB ini, maka pemecatan tujuh kader Partai Demokrat juga akan teranulir.

"Pemecatan terhadap tujuh anggota kami, tujuh kader Partai Demokrat yang disebut sebagai orang yang terlibat dalam kudeta, pengkhianat, dan lain sebagainya tidak jadi soal, karena dengan KLB pemecatan tersebut akan dianulir," lanjut Max.

Selain itu, Max juga menyatakan optimismenya terhadap KLB ini meski mendapatkan respon negatif dari pihak DPP Partai Demokrat.

"Saya kira kita optimis dengan adanya KLB ini. Boleh orang mengatakan bahwa KLB abal-abal dari kelompok sana, tidak apa-apa, tapi kenyataannya akan terlihat nantinya," ujar Max.

Baca juga: Sejarah Pendirian Partai Demokrat Versi Jhoni Allen Marbun dan Versi SBY, Apa Perbedaannya?

Baca juga: Marzuki Alie Ungkap Dirinya Diajak Gabung KLB Partai Demokrat: Ada Beberapa yang Menghubungi Saya

Max juga mengatakan, perjuangan tokoh-tokoh yang mendukung adanya KLB tidak akan berakhir percuma.

"Karena bagaimanapun juga kita tidak akan berjuang percuma, kita tidak akan mengkhianati harapan dari sebagian besar masyarakat di daerah, terutama pemegang-pemegang suara, DPC di daerah di seluruh indonesia terhadap KLB ini," lanjut Max.

Max juga mengimbau bagi para DPC agar tidak takut menyuarakan dukungannya terhadap KLB ini.

Menurut Max, meski para anggota DPC menyuarakan dukungannya terhadap KLB, mereka tidak bisa dipecat karena hal ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved