Breaking News:

Namanya Masuk dalam Calon Presiden Pilihan Anak Muda, Ganjar Pranowo: Nggak Usah GR!

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo masuk ke dalam dua nama teratas calon presiden pilihan anak muda berdasarkan hasil survei lembaga Indikator Politik.

Dok Humas Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

TRIBUNTERNATE.COM - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk ke dalam dua nama teratas calon presiden pilihan anak muda.

Hal ini disimpulkan berdasarkan hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia tentang suara anak muda yang terkait dengan isu-isu sosial, politik dan bangsa.

Nama Ganjar Pranowo berada di urutan kedua setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sebelum Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebanyak 13,7 persen responden milenial memilih Ganjar Pranowo sebagai nama calon presiden, jika pemilihan presiden dilakukan pada tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar Pranowo mengaku tak ingin membesar-besarkan hasil survei itu.

Hasil survei tersebut juga tak lantas menjadikannya jemawa.

Menurutnya, meskipun hasil survei menunjukkan bahwa dirinya menjadi sosok yang didambakan anak muda untuk menjadi pemimpin negara, namun bukan berarti ia bisa menempati posisi tersebut.

Sebab, majunya Ganjar Pranowo ke tingkat yang lebih tinggi seperti pemilihan presiden bukan berdasarkan keputusannya sendiri, melainkan pilihan partai.

Baca juga: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil Jadi Capres Pilihan Anak Muda, PKS: Ketiganya Istimewa

Baca juga: Anies Duduki Urutan Pertama Survei Pilpres 2024 IPI, Sumber Pemilih dari Eks Pendukung Prabowo-Sandi

"Kalau geger-geger survei dan sebagainya, buat saya, saya orang partai, jadi keputusan itu di ketua umum. Pasti partai akan menyampaikan ini: nggak usah GR (gede rasa) deh!," tutur Ganjar.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo dalam wawancaranya bersama Wisnu Nugroho di kanal YouTube Kompas.com yang diunggah pada Senin (19/4/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved