Breaking News:

Ada Kenaikan Mobilitas Masyarakat, Indonesia Perlu Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 seperti India

Satgas Covid-19 menemukan adanya kenaikan mobilitas masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu terakhir di pusat perbelanjaan dan di antar wilayah.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Satgas Covid-19 menemukan adanya kenaikan mobilitas masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu terakhir di pusat perbelanjaan dan di antar wilayah. 

TRIBUNTERNATE.COM - Satgas Covid-19 menemukan adanya kenaikan mobilitas masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini dinyatakan oleh Herry Trianto, Kabid Komunikasi Publik Satgas Covid-19 dalam wawancara virtual Senin (26/4/2021).

Herry mengatakan, setiap pekan, Satgas Covid-19 menganalisis mobilitas masyarakat dan ia membenarkan bahwa terdapat kenaikan pergerakan.

“Selalu dalam setiap minggu kami analisis dari mobilitas masyarakat, dan memang benar ada eskalasi,” kata Herry dikutip dari pernyataannya yang disiarkan di kanal Youtube KompasTV. 

Herry mengatakan, terjadi kenaikan mobilitas masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

“Kenaikan (mobilitas terjadi) di pusat-pusat perbelanjaan di hampir seluruh di provinsi di Indonesia. Ini yang memang benar-benar kita waspadai,” terangnya.

Dikatakan Herry kenaikan mobilitas di pusat perbelanjaan itu umumnya terjadi pada akhir pekan.

Namun, sempat terjadi sedikit penurunan ketika ada pengumuman pembatasan aktivitas masyarakat.

Meski demikian, Herry mengatakan, kenaikan mobilitas masyarakat memang masih terjadi.

Baca juga: Setiap 5 Menit 1 Orang Meninggal karena Covid-19 di New Delhi, India

Baca juga: Visa WNA India Dihentikan, 12 dari 127 Orang yang Tiba Positif Covid-19, Dugaan Ricuh saat Isolasi

Menurut Herry, tak hanya terjadi di pusat perbelanjaan, kenaikan mobilitas masyarakat juga terjadi peningkatan di antar daerah.

Halaman
1234
Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved