Breaking News:

Ajak Kerja Sama 4 Negara, Ini Langkah Jenderal Andika Perkasa Tingkatkan Teknologi Militer TNI AD

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa mengupayakan beragam cara untuk meningkatkan teknologi militer TNI AD.

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa mengupayakan beragam cara untuk meningkatkan teknologi militer TNI AD.

Dalam upaya tersebut, satu langkah yang ditempuh Jenderal Andika Perkasa yakni dengan mengajak sejumlah negara tetangga untuk bekerja sama.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam Chief of Army Symposium 2021 yang berlangsung secara virtual pada Mei 2021.

Tak hanya Indonesia, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah negara lain, yakni Jepang, India, dan Singapura, dan tuan rumah Australian Army.

Chief of Army Symposium 2021 mengusung tema “Army In The Region” dengan tema “Spanning Technological Change and Innovation, Geopolitics in the Indo Pacific Region, Climate and Its Consequences, Emerging Challenges and the Interconnectedness Between the Five Domains”.

Kegiatan ini membahas penguatan hubungan militer, politik, juga sosial antara kelima negara tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk tetap berkomunikasi. Karena di situasi pandemi, membuat kita sulit bertemu secara langsung.”

“Saya yakin kegiatan ini akan bermanfaat untuk saling bertukar informasi mengenai apa yang sedang terjadi dan kabar terbaru di wilayah kita,” ujar Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga: Pernyataan Jenderal Andika Perkasa Terbukti, Anak Penjual Teri Lulus Jadi Prajurit TNI Tanpa Biaya

Baca juga: IPW: Sikap KSAD Jenderal Andika Perkasa Dibutuhkan untuk Redakan Kontroversi Vaksin Nusantara

Sesuai dengan bahasan tema Chief of Army Symposium 2021, Jenderal Andika Perkasa memberikan pandangan mengenai pentingnya inovasi teknologi dalam bidang militer.

Menurutnya, perkembangan teknologi harus diikuti dan dapat dilakukan dengan bekerja sama antar negara.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved