Breaking News:

Selain Nomor Telepon Novel Baswedan dan Sujanarko, Akun WhatsApp Febri Diansyah juga Diduga Diretas

Mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Febri Diansyah, mengalami dugaan upaya peretasan pada akun aplikasi percakapan WhatsApp miliknya.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
Tribunnews/Irwan Rismawan
Febri Diansyah, saat masih menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK, berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Upaya peretasan nomor telepon menghantui sejumlah pihak yang memiliki hubungan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Febri Diansyah, mengalami dugaan upaya peretasan pada akun aplikasi percakapan WhatsApp miliknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Febri Diansyah melalui cuitan di akun Twitter-nya, @febridiansyah, pada Kamis (20/5/2021) malam pukul 23:20 WIB.

Dalam cuitannya, Febri Diansyah menyebutkan bahwa akun WhatsApp-nya tidak bisa diakses.

Sehingga, Febri Diansyah mengumumkan bahwa pesan apa pun yang dikirimkan dari nomor WhatsApp-nya, bisa dipastikan itu bukan dari dirinya sendiri.

Ia juga menyebut, sebelumnya ada login atau masuk yang tidak komplet di akun Telegram-nya.

"Akun WA saya barusan tidak bisa diakses. Jika ada pesan yg saya kirimkan saat ini, itu bukan dari saya. Sebelumnya ada incomplete login di akun Telegram Saya.." tulis Febri Diansyah dalam cuitannya.

Terkait upaya peretasan pada akun WhatsApp-nya, Febri Diansyah menggunakan dua langkah verifikasi WA, touch ID password, dan upaya pengamanan lainnya.

"Karena ada beberapa pertanyaan td: Saya telah menggunakan 2FA atau two step verification di WA, touch id password dan keamanan lain yg tersedia di WA." lanjutnya.

Tangkap layar cuitan Febri Diansyah yang menyebut bahwa akun WhatsApp-nya tidak bisa diakses.
Tangkap layar cuitan Febri Diansyah yang menyebut bahwa akun WhatsApp-nya tidak bisa diakses. (Twitter/febridiansyah)

*Memperbarui:

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved