Breaking News:

24 Pegawai KPK Disebut Tak Bisa Dibina, Novel Baswedan: Seperti Dibuat Lebih Jelek daripada Koruptor

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, pun angkat bicara mengenai polemik 75 pegawai lembaga antirasuah yang tidak lolos TWK.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rohmana Kurniandari
Tangkap Layar YouTube/Najwa Shihab
Novel Baswedan saat menjadi narasumber dalam tayangan Mata Najwa edisi KPK Riwayatmu Kini yang diunggah pada Kamis (27/5/2021) di kanal YouTube Najwa Shihab 

TRIBUNTERNATE.COM - Polemik 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai bagian dari proses alih status menjadi pegawai ASN masih menjadi sorotan.

Sebagaimana diketahui, 51 dari 75 pegawai KPK yang tidak lolos TWK, diberhentikan alias dipecat karena dinilai tidak bisa mengikuti pelatihan dan pembinaan lanjutan.

Sementara, 24 lainnya dinilai masih layak mengikuti pelatihan dan pendidikan wawasan kebangsaan.

Keputusan itu disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, Selasa (25/5/2021). 

Menurut Alex, 51 orang yang bakal dipecat itu karena nilai tes mereka merah dan sudah tidak bisa diperbaiki lagi. 

"Yang 51 orang, dari asesor, warnanya, dia bilang sudah merah dan tidak dimungkinkan untuk dilakukan pembinaan berdasarkan penilaian asesor."

"Tentu tidak bergabung lagi dengan KPK," katanya di kantor BKN RI, Jakarta Timur, Selasa (25/5/2021), dikutip dari konferensi pers yang tayang di kanal Youtube Kompas TV. 

Baca juga: BPOM Hentikan Izin Peredaran Lianhua Qingwen Capsules, Obat yang Sempat Dipercaya Atasi Covid-19

Baca juga: Pengamat Politik Sebut Jokowi Hanya Basa-basi Jika 51 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Diberhentikan

Novel Baswedan saat menjadi narasumber dalam tayangan Mata Najwa edisi KPK Riwayatmu Kini yang diunggah pada Kamis (27/5/2021) di kanal YouTube Najwa Shihab
Novel Baswedan saat menjadi narasumber dalam tayangan Mata Najwa edisi KPK Riwayatmu Kini yang diunggah pada Kamis (27/5/2021) di kanal YouTube Najwa Shihab (Tangkap Layar YouTube/Najwa Shihab)

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, pun angkat bicara mengenai polemik 75 pegawai lembaga antirasuah yang tidak lolos TWK.

Dalam tayangan Mata Najwa edisi KPK Riwayatmu Kini yang diunggah pada Kamis (27/5/2021) di kanal YouTube Najwa Shihab, Novel Baswedan menjelaskan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti, masuk ke golongan mana.

Apakah dirinya menjadi satu dari 51 pegawai KPK yang bakal dipecat atau 24 pegawai yang masih akan menjalani pelatihan dan pendidikan kebangsaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved