Breaking News:

Kasus Covid-19 Naik Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Berikut 5 Instruksi Presiden Jokowi Terkait PTM

Presiden Jokowi tegaskan pembelajaran tatap muka yang akan dimulai pada Juli 2021 mendatang harus dilakukan dengan sangat hati-hati, ini instruksinya

Penulis: Ronna Qurrata Ayun
Editor: Ronna Qurrata Ayun
Twitter/@jokowi
Presiden Jokowi dalam acara Pengarahan Presiden kepada Peserta Rapat Pimpinan TNI-Polri, di Istana Negara, Senin (15/2/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegaskan pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dimulai pada Juli 2021 mendatang harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi pun memberikan instruksi secara mendetail soal syarat pembelajaran tatap muka terbatas.

Instruksi presiden tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin pada konferensi pers di Istana Kepresidenan, Senin (7/6/2021).

Diketahui, telah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kudus, Jawa Tengah dan Bangkalan, Madura usai libur Lebaran 2021.

Hal tersebut lantas mendapatkan perhatian serius dari Presiden Jokowi beserta jajarannya.

Presiden berharap agar kondisi itu bisa terkendali, terlebih menjelang pembukaan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Untuk mengantisipasi agar tak terjadi hal yang serupa dalam kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas, Presiden Jokowi pun memberikan sederet instruksi yang harus dipatuhi selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Bapak presiden tadi mengarahkan bahwa pendidikan tatap muka yang nanti akan dimulai itu harus dijalankan dengan ekstra hati-hati," tutur Menkes Budi Gunadi, seperti dikutip dari keterangan persnya, Senin (7/6/2021).

Sejumlah instruksi yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk pembelajaran tatap muka terbatas antara lain terkait jumlah murid, batas waktu pembelajaran, hingga izin dari orangtua murid.

Baca juga: IDAI Belum Rekomendasikan Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli 2021, Ini Alasannya

Baca juga: Pemerintah Perbolehkan Zona Kuning Gelar Belajar Tatap Muka, Total 163 Daerah, Ini Kata Mendikbud

Pertama, hal yang harus dipatuhi selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, yakni hanya boleh dihadiri oleh maksimal 25 persen dari jumlah keseluruhan murid.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved