Breaking News:

Virus Corona

Semua Vaksin yang telah Disetujui WHO Efektif untuk Melawan Virus Corona Varian Delta

Vaksin merupakan salah satu upaya yang tengah digencarkan untuk menghadapi pandemi virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Editor: Rizki A
South China Morning Post
Ilustrasi Suntikan Vaksin. Vaksin merupakan salah satu upaya yang tengah digencarkan untuk menghadapi pandemi virus corona penyebab penyakit Covid-19. 

TRIBUNTERNATE.COM - Vaksin merupakan salah satu upaya yang tengah digencarkan untuk menghadapi pandemi virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Namun, seiring dengan munculnya beragam varian virus corona, terutama varian Delta, muncul pertanyaan tentang efektivitas vaksin yang ada saat ini.

Terkait hal tersebut, semua vaksin Covid-19 yang disetujui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) efektif melawan varian virus corona Delta.

Hal itu disampaikan Direktur Regional WHO untuk Mediterania Timur, Dr. Ahmed Al-Mandhari pada Rabu (7/7/2021) waktu setempat, seperti dilansir Saudi Gazette.

Dia menambahkan bahwa varian Delta dilaporkan telah ditemukan di 13 negara di kawasan Mediterania Timur.

Kondisi itu menimbulkan risiko global.

Baca juga: Mengenal Actemra dan Kevzara, 2 Obat Baru untuk Pasien Covid-19 yang Direkomendasikan WHO

Baca juga: Penelitian Singapura: Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap Berikan Perlindungan 69% dari Varian Delta

Dr. Al-Mandhari menyampaikan sambutan tersebut saat konferensi pers virtual untuk membahas perkembangan terkini terkait pandemi virus corona, varian baru, serta pedoman vaksinasi dan kesehatan yang akan diikuti saat perayaan Idul Adha.

Dia mengaitkan alasan utama keengganan orang untuk menerima vaksin karena adanya informasi palsu atau hoaks tentang vaksin.

Untuk itu, dia menambahkan bahwa perjanjian telah ditandatangani dengan platform media sosial untuk memeriksa informasi-informasi yang salah atau hoaks seputar vaksin.

Dr. Al-Mandhari juga menyerukan kepatuhan terhadap pedoman yang dikeluarkan oleh WHO selama musim haji dan dibuat sebagai sejumlah saran bagi individu untuk mengamati dalam pertemuan. 

Baca juga: Ada Usulan Rumah Sakit Covid-19 Khusus Pejabat, Febri Diansyah: Ide Paling Brilian dalam 100 Tahun

Baca juga: Ketua Uji Klinis Vaksin Sinovac Dokter Novilia Meninggal, Ridwan Kamil: Pahlawan Kita di Era Pandemi

Baca juga: Epidemiolog Puji Menkes RI karena Angka Testing Covid-19 Meningkat: Sudah Mulai Benar Caranya

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved