Breaking News:

Blusukan di Sunter Agung, Joko Widodo Bagikan Paket Sembako dan Obat-obatan Gratis untuk Warga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi warga Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, pada Kamis (15/7/2021) malam.

Editor: Rizki A
YouTube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peluncuran paket vitamin dan obat-obatan untuk masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri karena Covid-19. 

TRIBUNTERNATE.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi warga Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, pada Kamis (15/7/2021) malam.

Dalam blusukan tersebut, Jokowi mendatangi sekaligus membagikan sembako dan paket obat gratis untuk warga yang tengah melakukan isoman (isolasi mandiri).

Kegiatan blusukan Jokowi sembari membagikan sembako dan paket obat gratis ini pun diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat (16/7/2021).

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang akan diberikan menyeluruh yang sudah kita siapkan sebanyak 200.000 ton beras yang akan disalurkan nanti dari Bulog,” kata Jokowi.

Baca juga: Ada 5 Vaksin Covid-19 yang Digunakan di Indonesia, Simak Daftar Efikasi dari Tiap-tiap Vaksin

Baca juga: Langgar PPKM Darurat, Pemilik Kedai Kopi Pilih Dikurung Tiga Hari Ketimbang Bayar Denda Rp5 Juta

Nantinya, total ada 300.000 paket obat-obatan yang akan dibagikan untuk pasien Covid-19.

“Kedua, saya juga membagikan paket obat baik yang untuk (pasien Covid019) gejala ringan paket 1, dan paket 2 yang untuk gejala sedang, dan paket 3. Pada awal ini, kita akan membagikan 300.000 paket obat itu,” sambungnya.

Ia berharap, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan adanya pembagian paket obat-obatan dan sembako tersebut.

“Kita harapkan dengan pembagian sembako dan juga paket obat-obatan serta vitamin dan suplemen itu masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," ungkap Jokowi.

Baca juga: BPOM Tegaskan BELUM Beri Izin Penggunaan Darurat untuk Ivermectin sebagai Obat Terapi Covid-19

Sebelumnya pada Kamis pagi, Jokowi juga meluncurkan paket obat isolasi mandiri gratis untuk masyarakat di halaman Istana Merdeka.

"Pemerintah memberi bantuan mulai hari ini berupa bantuan bahan pokok, sembako, lewat PKH (Program Keluarga Harapan), dan lewat Bantuan Sosial Tunai, serta bantuan paket vitamin dan obat-obatan," ujarnya, dikutip dari laman setkab.go.id.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved