Breaking News:

Arab Saudi Kembali Buka Ibadah Umrah: Hanya Menerima Jemaah yang Sudah Divaksin

Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah mulai tanggal 1 Muharram 1442 Hijriah atau 10 Agustus 2021.

Editor: Rizki A
AFP/ABDEL GHANI BASHIR
Suasana di sekitar area Ka'bah di Masjidil Haram sepi dari jemaah, Kamis (5/3/2020). Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah mulai tanggal 1 Muharram 1442 Hijriah atau 10 Agustus 2021 mendatang. 

TRIBUNTERNATE.COM – Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah mulai tanggal 1 Muharram 1442 Hijriah atau 10 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Lalu, bagaimana dengan jemaah umrah asal Indonesia? Apakah sudah diperbolehkan berangkat ke Tanah Suci di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini?

Kabid Umrah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Zaky Zakaria mengatakan, semua negara telah diizinkan masuk ke wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Namun, ada sejumlah negara yang masih belum diizinkan masuk, salah satunya adalah Indonesia.

"Semua negara dipersilakan melakukan penerbangan langsung dari negaranya ke wilayah Kerajaan. Kecuali bagi sembilan negara yang penerbangan langsung ke Saudi masih ditangguhkan," katanya.

Berikut daftar negara yang masih dilarang masuk ke Arab Saudi:

- Indonesia

- India

- Pakistan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved