Breaking News:

Kabar Artis

Inul Daratista Bela Saipul Jamil, Kritikan Pedas Komnas PA: Tolonglah Ikut Berempati pada Korban

Inul Daratista menjadi bulan-bulanan warganet karena terlalu membela Saipul Jamil, setelah bebas dari penjara atas kasus pencabulan terhadap DS.

Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Inul Daratista dikecam oleh Komnas PA karena membela Saipul Jamil - Dalam foto: Penyanyi Inul Daratista saat di temui pada acara konferensi pers Konser Raya 21th Indosiar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/2015). 

TRIBUNTERNATE.COM - Nama penyanyi dangdut Saipul Jamil saat ini tengah menjadi sorotan dan perbincangan publik.

Sebab, setelah dirinya bebas dari penjara karena kasus pelecehan seksual pada Kamis (2/9/2021) lalu, Saipul Jamil malah mendapat sambutan yang meriah bak pahlawan.

Bahkan, ia sudah tampil di sejumlah acara televisi swasta.

Saipul Jamil pun menjadi target kemarahan warganet dan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) karena dinilai tidak pantas sebagai mantan narapidana pelecehan seksual mendapat sambutan demikian hingga terkesan glorifikasi.

Namun rupanya Komnas PA tak hanya mengecam Saipul Jamil, tetapi juga mengkritik pedangdut Inul Daratista.

Diketahui,  Inul Daratista menjadi bulan-bulanan warganet karena terlalu membela Saipul Jamil, setelah bebas dari penjara atas kasus pencabulan terhadap DS.

Aksi Inul Daratista yang dianggap membela Saipul Jamil kembali eksis mendapat komentar pedas dari Dewan Pengawas Komnas PA, Roostin Ilyas.

Roostin Ilyas menegaskan ia menyayangkan langkah Inul Daratista yang sangat membela Saipul Jamil usai bebas dari penjara.

"Saya seorang ibu, saya seorang perempuan saya kecewa juga pada seseorang yang bernama Inul Daratista yang mengatakan bahwa dia tidak suka Saipul Jamil dibully," kata Roostin Ilyas di kantor Komnas PA, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Singgung Soal Banyaknya Baliho Puan Maharani, Amien Rais Sebut Tak Banyak Mempengaruhi

Baca juga: Pakar Psikologi Forensik: Saipul Jamil Tidak Tepat Disebut Pedofilia, Melainkan Ephebophilia

Baca juga: Saipul Jamil Bebas dari Penjara Disambut Meriah, Ini Kritikan dari Najwa Shihab dan Ernest Prakasa

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait dalam jumpa pers di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021).Usai Muncul Petisi, Kini Giliran Komnas Perlindungan Anak Minta Saipul Jamil Diboikot dari Televisi
Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait dalam jumpa pers di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021).Usai Muncul Petisi, Kini Giliran Komnas Perlindungan Anak Minta Saipul Jamil Diboikot dari Televisi (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Roostin menganggap langkah Inul membela mantan pelaku pencabulan anak di bawah umur itu, tidak berempati kepada masyarakat Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved