Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Profil Leani Ratri Oktila, Atlet Para-Badminton Peraih Hattrick 3 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020

Inilah Profil Leani Ratri Oktila, atlet Indonesia peraih tiga medali cabang olahraga para Badminton di Paralimpiade Tokyo 2020.

Editor: Rizki A
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Khalimatus Sadiyah (21) di kanan dan Leani Ratri Oktila (30) di kiri melambaikan tangan memperoleh medali emas di akhir upacara penyerahan medali emas Paralimpiade Tokyo, Sabtu (4/9/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Atlet wakil Indonesia telah mengharumkan Tanah Air di di Paralimpiade Tokyo 2020.

Salah satu atlet di ajang olahraga internasional bagi difabel tersebut adalah Leani Ratri Oktila.

Bisa dibilang, Leani Ratri Oktila mampu 'mencetak hattrick' setelah berhasil menyumbangkan tiga medali, yakni dua emas dan satu perak.

Dua medali emas yang diraih oleh Leani Ratri Oktila merupakan hasil juara kategori ganda putri yang ia dapatkan bersama Khalimatus Sadiyah.

Khalimatus Sadiyah (21) di kanan dan Leani Ratri Oktila (30) di kiri melambaikan tangan memperoleh medali emas di akhir upacara penyerahan medali emas Paralimpiade Tokyo, Sabtu (4/9/2021).
Khalimatus Sadiyah (21) di kanan dan Leani Ratri Oktila (30) di kiri melambaikan tangan memperoleh medali emas di akhir upacara penyerahan medali emas Paralimpiade Tokyo, Sabtu (4/9/2021). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Baca juga: Pakar Psikologi Forensik: Saipul Jamil Tidak Tepat Disebut Pedofilia, Melainkan Ephebophilia

Baca juga: Atlet Indonesia Raih Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Jokowi: Sangat Membanggakan Kita Semua

Baca juga: Gembira Bupatinya Ditangkap KPK, Warga Banjarnegara Gelar Syukuran Selama 7 Hari hingga Cukur Gundul

Sementara satu medali emas lainnya diraih Leani Ratri Oktila yang berpasangan dengan Hary Susanto pada nomor ganda campuran.

Selain itu, Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali perak pada kategori tunggal putri.

Atas capaian prestasi yang ditorehkan oleh Leani Ratri Oktila, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian dan apresiasi melalui akun Instagram miliknya @jokowi.

"Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final," tulis Jokowi pada Minggu (5/9/2021).

Jokowi menambahkan keterangan raihan prestasi Leani Ratri Oktila.

"Medali emas direbutnya dari ganda campuran bersama Hary Susanto. Lalu di pertandingan sebelumnya Leani Ratri Oktila meraih medali perak di tunggal putri.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved