Breaking News:

Terbukti Berhasil Turunkan Angka Kasus Covid-19, Luhut: Pemerintah Tidak akan Mengakhiri PPKM

Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa pemerintah tidak akan menghentikan penerapan PPKM, meski Covid-19 membaik.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rohmana Kurniandari
Instagram/Luhut Binsar
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan tegaskan, meskipun angka kasus pandemi Covid-19 membaik, PPKM akan terus diperpanjang oleh pemerintah. 

TRIBUNTERNATE.COM - Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa pemerintah tidak akan menghentikan penerapan PPKM.

Luhut mengatakan, kebijakan PPKM tidak akan berhenti sampai pandemi Covid-19 benar-benar dapat dikendalikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) itu dalam keterangan persnya, Senin (13/9/2021) malam.

Diketahui, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sendiri telah menunjukkan perbaikan sejak PPKM Level 4 diberlakukan pada akhir Juli lalu.

Sementara itu, pada PPKM level 4-2 Jawa-Bali periode 6-13 September 2021, perkembangan kasus Covid-19 secara nasional mengalami perbaikan yang signifikan.

Jika dibandingkan dengan titik puncak kenaikan kasus Covid-19 pada 15 Juli 2021 lalu, saat ini angka kasus Covid-19 nasional telah menurun jauh, yakni turun hingga 93,9 persen secara nasional.

Sementara itu, penurunan tren kasus Covid-19 di wilayah Jawa-Bali mencapai 96 persen dari titik puncak lonjakan kasus Covid-19 pada 15 Juli 2021.

"Perkembangan kasus secara nasional terus menunjukkan perbaikan yang sangat signifikan dan capaian yang terus membaik."

"Hal ini terlihat dari penurunan tren kasus konfirmasi secara nasional hingga 93,9 persen dan secara spesifik di Jawa-Bali turun hingga 96 persen dari titik puncaknya pada 15 Juli yang lalu," kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Diperpanjang Lagi, Ini Aturan Baru PPKM Level 2-3: Bioskop Boleh Buka, Ganjil/Genap di Tempat Wisata

Baca juga: PPKM Jawa Bali Diperpanjang Lagi hingga 20 September 2021, Ini Skenario Penanganan Covid-19 di 2022

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (YouTube/KompasTV)

Selain itu, indikator lain yang membuktikan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia makin membaik adalah jumlah kasus aktif yang menyentuh angka 99.696 pada Senin (13/9/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved