Breaking News:

KPop

Jungkook BTS Dilaporkan ke Fair Trade Commission Korsel atas Dugaan Melakukan Iklan Terselubung

Baru-baru ini dikabarkan bahwa seorang warga Korea Selatan telah mengajukan laporan ke Fair Trade Commission terhadap Jungkook BTS.

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Rizki A
Koreaboo
Jungkook BTS. Baru-baru ini dikabarkan bahwa seorang warga Korea Selatan telah mengajukan laporan ke Fair Trade Commission terhadap Jungkook atas sebuah pelanggaran iklan yakni "iklan terselubung". 

TRIBUNTERNATE.COM - Jungkook BTS baru-baru ini dikritik karena diduga melakukan sebuah pelanggaran iklan, yakni melakukan "iklan terselubung" atas merek pakaian Six6uys milik kakak kandungnya.

Diketahui, Jungkook sebelumnya memegang posisi direktur, sementara kakak laki-lakinya sebagai CEO perusahaan brand itu.

Karena Jungkook terlihat mengenakan produk tanpa mengungkapkan bahwa dia terkait dengan merek tersebut, warganet menuduhnya melakukan “iklan terselubung”, atau “dwit-gwanggo” dalam bahasa Korea.

Sejak itu, Jungkook mengundurkan diri dari posisinya setelah muncul kontroversi.

Baca juga: Pernah Bertengkar dengan J-Hope Gara-gara Buah Pisang, Jungkook BTS Ceritakan Penyebabnya

Baca juga: Dituduh Lakukan Pelanggaran Iklan, Jungkook BTS Mundur dari Posisi Direktur di Perusahaan Kakaknya

Baca juga: Anggap Musik BTS Berbeda dari yang Lain, Vokalis Coldplay Ceritakan Alasannya Menyukai Lagu BTS

Baru-baru ini dikabarkan pula bahwa seorang warga Korea Selatan telah mengajukan laporan ke Fair Trade Commission terhadap Jungkook.

Orang itu mengklaim bahwa Jungkook memiliki saham di perusahaan Six6uys, tetapi dia mengenakan kemeja itu di siaran tanpa secara eksplisit menyatakannya.

Hal ini dapat mengakibatkan manipulasi keuntungan mengingat pengaruh Jungkook yang besar terhadap konsumen.

"Six6uys meluncurkan sebuah merek pakaian, Graffiti On Mind awal September tahun ini, dan Jungkook mengenakan kemeja merek tersebut di dalam sebuah siaran," kata orang yang melaporkan Jungkook itu seperti yang dikutip TribunTernate.com dari Koreaboo menurut laporan Chosun Korea.

"Beberapa hari kemudian, ia mengenakan kemeja yang sama dengan warna berbeda dalam selfie yang diunggah ke Twitter dan Weverse."

"BTS adalah boy grup papan atas yang mewakili Korea Selatan dan memiliki pengaruh yang besar. Bahkan jika Jungkook tidak secara pribadi membagikan ulasan produk atau meminta penggemar untuk membelinya setelah mengunggah foto ke media sosial, hanya dengan sering memberikan paparan merek, ia dapat menyebabkan peningkatan penjualan yang luar biasa. Dengan demikian, ini adalah insiden yang dapat merusak pasar yang adil dan bebas dan ini adalah sesuatu yang juga sangat dilarang oleh Fair Trade Commission."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved