Breaking News:

Jadikan Kota Ini sebagai Objek Penelitian Vaksin, Pfizer akan Vaksinasi Seluruh Penduduk Kota Toledo

Pfizer mengumumkan bahwa mereka akan memvaksinasi semua penduduk yang berusia lebih dari 12 tahun di kota Toledo, Brasil untuk jadi objek penelitian.

AFP
Ilustrasi vaksin Pfizer - Pfizer mengumumkan bahwa mereka akan memvaksinasi semua penduduk yang berusia lebih dari 12 tahun di kota Toledo, Brasil untuk menjadi objek penelitian vaksin. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pfizer mengumumkan bahwa mereka akan memvaksinasi semua penduduk yang berusia lebih dari 12 tahun di kota Toledo, Brasil untuk menjadi objek penelitian vaksin.

Hal yang akan diteliti dari studi ini adalah tentang tentang keamanan dan keefektifan vaksin.

Di kota Toledo, Brasil barat daya, jarang ditemukan skeptisisme terhadap vaksin.

Sekitar 98 persen penduduk yang memenuhi syarat di sana, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19.

Sebagian besar penduduknya menerima vaksin yang dibuat oleh Pfizer.

Pfizer akan bekerja sama dengan pejabat kesehatan setempat, rumah sakit, universitas, dan program vaksinasi nasional Brasil untuk memantau penularan virus corona dalam "skenario kehidupan nyata" setelah seluruh penduduk di kota tersebut divaksinasi dengan vaksin Pfizer-BioNTech.

Studi ini akan mengikuti peserta hingga satu tahun untuk menyelidiki berapa lama perlindungan vaksin bertahan terhadap Covid-19 dan varian virus baru.

"Di sini kami percaya pada sains, dan kami menyesali hampir 600.000 kematian akibat Covid-19 di Brasil," kata Wali Kota Beto Lunitti dari Toledo saat mengumumkan penelitian yang akan dilakukan oleh Pfizer itu seperti dikutip dari The Strait Times.

Penelitian ini dilakukan setelah diadakannya vaksinasi eksperimental kepada hampir setiap orang dewasa di kota Serrana, Brasil tenggara.

Baca juga: Dua Dosis Vaksin Pfizer sangat Efektif Lawan Covid-19 Gejala Berat, Setidaknya Selama 6 Bulan

Baca juga: FDA Tinjau Keamanan dan Efektivitas Pencampuran Vaksin Covid-19 Merek Berbeda sebagai Booster

Baca juga: Benarkah Suntikan Booster Dapat Hentikan Penyebaran Varian Delta? Ini Kata Pfizer dan Moderna

Ilustrasi vaksin - Foto yang diambil pada 6 Agustus 2020 dan disediakan oleh Dana Investasi Langsung Rusia ini memperlihatkan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya.
Ilustrasi vaksin (HANDOUT / RUSSIAN DIRECT INVESTMENT FUND / AFP)

Eksperimen itu diyakini sebagai uji coba massal pertama di mana seluruh penduduk kota Serrana divaksinasi terhadap virus corona sebelum masyarakat Brasil lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved