Breaking News:

Pendukung Ganjar Makin Ramai, Politisi PDIP Tegaskan Megawati Belum Tentukan Siapa Capres 2024

Nama Ganjar Pranowo makin populer, namun hingga kini Megawati Soekarnoputri belum menentukan siapa calon yang akan diusung di Pilpres 2024.

TRIBUNNEWS/HO
Dalam foto: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menutup Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/8/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Meskipun pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 masih terbilang cukup lama, namun sejumlah partai politik sudah mulai mempersiapkan diri.

Beberapa nama tokoh pun disebut-sebut akan menjadi calon presiden dan wakil presiden yang akan akan diusung.

Sejumlah hasil survei juga menunjukkan nama-nama tokoh politik yang digemari oleh masyarakat untuk menjadi capres dan cawapres 2024.

Di antara nama-nama populer tersebut ada sosok Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang merupakan anggota dari PDI Perjuangan (PDIP).

Namun demikian, hingga kini belum ada parpol yang mendeklarasikan siapa calon presiden yang akan diusungnya, tak terkecuali PDIP.

Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini sampai sekarang belum menentukan siapa calon yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga belum menggunakan hak prerogatifnya untuk menentukan calon yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Dede Indra Permana Soediro.

Baca juga: 4 Anggota DPRD Kabupaten Samosir Gugat Megawati Rp40 Miliar, Ini Alasannya, PDIP Bereaksi

Baca juga: Curhat Megawati: Pernah Dibully dan Disebut Tak Jelas Agamanya, Menahan Tangis karena Jokowi Dihina

Hal itu ditegaskan Dede dalam rangka merespons kader PDIP Jawa Tengah yang mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Belakangan, para loyalis Ganjar Pranowo juga menciptakan logo bertuliskan "Barisan Celeng Berjuang".

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved