Breaking News:

Virus Corona

Dua Balita di Indiana, AS Tak Sengaja Divaksin Covid-19, Kini Mengalami Efek Samping, Seperti Apa?

Sepasang orangtua di Indiana, AS, Alexandra dan Joshua Price, mengatakan bahwa anak-anak mereka secara tidak sengaja diberi vaksin Covid-19.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
AFP
Ilustrasi vaksin Pfizer - dua anak balita di Indiana, Amerika Serikat secara tidak sengaja divaksinasi Covid-19, kini alami efek samping berat. 

TRIBUNTERNATE.COM - Sepasang orangtua di Indiana, Amerika Serikat, Alexandra dan Joshua Price, mengatakan bahwa anak-anak mereka secara tidak sengaja diberi vaksin Covid-19 dosis dewasa.

Padahal, sesuai rencana, anak-anak mereka dijadwalkan untuk mendapatkan suntikan vaksin influenza.

Alexandra dan Price mengatakan kepada WFIE bahwa keluarga mereka pergi ke Walgreens pada 4 Oktober untuk mendapatkan suntikan influenza.

Namun, apoteker justru memberikan dosis vaksin Pfizer-BioNTech tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga untuk putri mereka yang berusia lima tahun bernama Sophia dan putra mereka yang berusia empat tahun bernama Lukas.

Diketahui sebelumnya, vaksin Pfizer hanya disetujui untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas dan diizinkan untuk mereka yang berusia 12 hingga 15 tahun.

Perusahaan Pfizer telah mengajukan aplikasi ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS untuk otorisasi penggunaan darurat pada anak-anak berusia lima hingga 11 tahun.

Price mengatakan bahwa anak-anak mereka saat ini menderita efek samping, termasuk tekanan darah tinggi dan peningkatan denyut jantung.

Alexandra mengatakan kepada WFIE, ia tidak sadar bahwa ada sesuatu yang salah sampai mereka menerima telepon dari karyawan Walgreens tentang kesalahan itu.

Baca juga: Korea Selatan akan Masukkan Gangguan Menstruasi dalam Daftar Efek Samping Usai Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Ada Risiko Peradangan Jantung, Finlandia Hentikan Penggunaan Vaksin Moderna pada Pria Muda

Ia dan suaminya telah divaksinasi lengkap sejak April 2021, tetapi tidak khawatir soal dosis tambahan yang mereka terima dari kesalahan itu.

Alexandra dan Price hanya khawatir pada kondisi anak-anak mereka.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved