Breaking News:

Sambut Tahun Baru 2022, Pemuda Ake Gaale di Ternate Bacakan Doa Tolak Bala

Pembacaan doa yang melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat itu dipusatkan di Mushalloh Al-chairia, pada Jumat (31/12/2021). 

Penulis: Mufrid Tawary | Editor: Rizki A
TribunTernate.com/Mufrid Tawary
Pembacaan doa tolak bala yang melibatkan tokoh agama, tokoh adat. serta masyarakat dalam menyambut tahun baru 2022 yang dipusatkan di Mushalloh Al-chairia Kelurahan Sangaji, Kota Ternate. Jumat (31/12/2021) 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemuda Ake Gaale  RW 04, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, menggelar acara pembacaan Doa Tolak Bala dalam menyambut Tahun Baru 2022.

Pembacaan doa yang melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat itu dipusatkan di Mushalloh Al-chairia, pada Jumat (31/12/2021). 

Ketua Pemuda Ake Gaale Asmit S Abubakar menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab para pemuda dalam menjaga dan melindungi kempung.

Salah satunya adalah denganmemohon doa pada Sang Pencipta agar warga dan kampung bisa terlindungi dari berbagai musibah dan marabahaya. 

"Semoga melalui doa malam ini kita terhindar dari segala bencana," harapnya. 

Baca juga: Hampir 22 Tahun Bersama, Titi Kamal Ungkap Rahasia Langgengnya dengan Christian Sugiono

Baca juga: Bambang Pamungkas akan Dipanggil Polisi Terkait Kasus Dugaan Penelantaran Anak

Terpisah, salah satu tokoh agama Ake Gaale, Kamal Ishak bilang, doa tolak bala yang dibaca bersama-sama ini bertujuan agar masyarakat dan warga di kampung ini selalu dilindungi, terhindar dari berbagai musibah dan marabahaya di tahun yang akan datang. 

"Ini adalah ikhtiar dan cara kita memasrahkan semua hidup kita dengan memanjatkan doa pada Yang Maha Kuasa," kata Kamal yang juga menjadi imam di Mushalloh Al-chairiah itu. 

Sementara itu, Lurah Sangaji To Kahar mengapresiasi acara yang digelar pemuda bersama masyarakat ini.

Dia berharap. memasuki tahun baru ini, kampung dan warganya selalu sehat dan terhindar dari berbagai musibah, termasuk pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir. 

"Semoga musibah jauh dari kampung kita ini," kata Kahar. 

Dalam kesempatan tersebut, warga RW 03 ikut memilih Ketua RW, yang sebelumnya telah memasuki akhir masa jabatan.

Dalam pemilihan Ketua RW, warga sepakat dan secara aklamasi memilih Thalib Ma'bud yang juga dikenal sebagai tokoh adat setempat.

(TribunTernate.com/Mufrid Tawary)

 
 

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved