Breaking News:

Harga Telur Meroket, Mentan RI Pastikan Ketersediaan Telur Masih Aman

Syahrul menegaskan ketersediaan telur ayam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama beberapa bulan ke depan dalam kondisi aman dan cukup.

Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
ILUSTRASI Telur ayam di pasaran. 

TRIBUNTERNATE.COM - Naiknya harga telur ayam dalam beberapa waktu terakhir membuat masyarakat mengeluh.

Apalagi saat ini, harga telur mencapai lebih dari Rp25.000,00 per kilogram.

Mengenai naiknya harga telur, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pun memberikan tanggapannya.

Syahrul menegaskan ketersediaan telur ayam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama beberapa bulan ke depan dalam kondisi aman dan cukup.

"Stok telur masih ada dan masih tetap tersedia dengan cukup baik," kata Mentan Syahrul dalam keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Video Sesajen di Gunung Semeru Ditendang Viral, Pria dalam Video Kini Diburu Polisi

Baca juga: Harga Minyak Goreng Meroket, Seberapa Kaya Konglomerat Kelapa Sawit di Indonesia?

Baca juga: Mendag Pastikan Stok Minyak Goreng Tersedia dengan Harga Terjangkau, Susi Pudjiastuti: Terjangkau?

Mentan yang meninjau perusahaan peternakan ayam petelur di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, mengatakan bahwa kenaikan harga telur yang terjadi beberapa waktu lalu disebabkan karena adanya momentum Natal dan Tahun Baru 2022.

Kendati demikian, kenaikan yang terjadi masih dalam kendali pemerintah. Menurut dia, harga yang ada masih dalam titik batas wajar.

"Sepanjang kenaikan itu dalam batas-batas kendali, pemerintah tentu kita tidak akan mengintervensi. Intervensi baru dilakukan apabila kenaikannya melampaui batas tertentu. Barulah kita lakukan operasi pasar dan pendekatan-pendekatan lain," katanya.

Mentan mengatakan, ketersediaan telur maupun sumber daging lainnya juga dalam kondisi yang cukup dan tidak terjadi kelangkaan. Semua masih tersedia dengan baik dan stok nasional dalam keadaan meningkat.

"Saya bersama para integrator terus memacu penuh agar peternakan ayam, petelur dan pedaging kita terus mengalami peningkatan. Dan hari ini saya berada di tempat ini untuk memastikan bahwa peternakan ayam kita dapat memberikan efektifitas, efisien yang lebih baik dengan cara-cara yang modern," katanya.

Mentan menegaskan bahwa semua kebutuhan bahan pokok, baik beras, minyak, gula, daging dan telur ayam harus mampu terpenuhi setiap hari.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved