Breaking News:

Pemprov Maluku Utara Percepat Vaksinasi untuk Cegah Masuknya Omicron

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara meminta semua kabupaten dan kota di Malut agar percepat vaksinasi untuk mencegah masuknya Omicron.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rohmana Kurniandari
TribunTernate.com/Randi Basri
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara meminta semua kabupaten dan kota di Malut agar percepat vaksinasi untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19, yakni Omicron.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekprov) Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir.

Menurutnya, Pemprov Malut sudah memerintahkan kepada masing-masing kepala daerah di 10 kabupaten dan kota di Malut agar percepat pelaksanaan vaksinasi dan itu sudah diberikan target pada masing-masing kepala daerah.

Dia mengaku, kebijakan ini juga ada supervisi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku Utara terkait dengan capaian-capaian vaksinasi pada masing-masing kabupaten dan kota, salah satunya sebagai upaya untuk mencegah masuknya Omicron.

Baca juga: Omicron Merebak, Jumlah Kasus Covid-19 Dunia Telah Lampaui Angka 300 Juta

Baca juga: Penerima Sinovac akan Dapat Booster Vaksin Merek Zifivax buatan China, Efektifkah?

Baca juga: Waspada Omicron, 14 Negara Ini Dilarang Masuk ke Indonesia Mulai Jumat, 7 Januari 2022

"Pada dasarnya untuk mencegah masuknya virus varian baru omicron di Malut yakin bisa tingkatkan vaksinasi," kata Sekprov Maluku Utara, Senin (10/1/2022).

Orang nomor tiga di Pemprov Malut ini juga menyebut, salah satu upaya untuk mencegah masuknya Omicron yakni dengan terus mendorong agar vaksinasi bisa tercapai.

"Jadi kita fokuskan pada vaksinasi agar bisa mengantisipasi masuknya virus varian baru Omicron yang pertama itu kita harus tingkatkan vaksinasi," tutupnya. 

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved