Dalam Olahraga Butuh Kekompakan, Pesan James Uang, Saat Meresmikan Kantor KONI

agi Bupati Halmahera Barat, James Uang, perkembangan olahraga itu sangat ditentukan oleh kekompakan dan kesolidan.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Faisal Amin
James Uang selaku Bupati Halmahera Barat memberikan sambutan dalam acara peresmiaan gedung KONI Halmahera Barat. Senin (14 /3/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM- Bagi Bupati Halmahera Barat, James Uang, perkembangan olahraga itu sangat ditentukan oleh kekompakan dan kesolidan.

James menyampaikan hal tersebut ketika memberi sambutan dalam peresmian Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Desa Hate Bicara, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat yang ditandai dengan pengguntingan pita. Senin (14/3/2022)

"Ketika ada perbedaan pendapat, kita bisa menyelesaikannnya di Kantor ini,"ucapnya.  

Lebih lanjut, sebagai Ketua KONI Halmahera Barat, James berharap dengan adanya gedung yang baru diresmikan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk pengembangan olahraga di Halmahera Barat

Baca juga: Jangan Jual Tanah Adat Pada Investor, Pesan Sultan Ternate Pada Masyarakat Galela

Baca juga: Kejati Turun Cek Progres Pembangunan Mesjid Raya di Halmahera Selatan

Pekan olahraga tingkat provinsi yang akan digelar pada Juli 2022 mendatang mestinya menjadi perhatian utama KONI Halmahera Barat.

"Harus dipersiapkan dengan baik. Lewat kegiatan pekan olahraga provinsi ini, tidak menutup kemungkinan Halmahera Barat bisa jadi juara umum,"pintanya.

Meyinggung soal anggaran dan hibah kantor diakuinya, harus melalui pembicaraan dan mekanisme yang ada. Salah satunya harus ada pertemuan dengan pihak DPRD. 

"Soal hibah (kantor), harus ada mekanisme yang harus dibicarakan karena akan melibatkan DPRD juga. Tapi tidak mustahil juga gedung ini bisa dihibahkan untuk KONI Halmahera Barat," tambah James.

Sementara itu, Sekretaris KONI Halmahera Barat, H. Imran Idrus, berharap gedung yang baru resmi ini bisa dihibahkan untuk pihaknya.

"Kami berharap awal pengguntingan pita bangunan ini, kami bisa pakai atau dihibahkan ke kami, karena yg sekarang masih pinjam-pakai," kata Imran.

Selain itu, ia mengaku menjelang puasa nanti, pihaknya akan melakukan rekrutmen atlet untuk mengikuti pekan olahraga tingkat provinsi.

"Namun, nanti kita rapat dulu dengan pengurus cabor lainnya yang sudah ada di sini," pungkasnya.

(Tribunternate.com/Faisal Amin)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved